Honda Punya Skutik Lebih Irit dari Honda BeAT, Capai 75,3 Km/Liter

Honda Punya Skutik Lebih Irit dari Honda BeAT, Capai 75,3 Km/Liter

 

Selama ini skutik teririt masih dikuasai oleh All New Honda BeAT yang diluncurkan awal tahun 2019 lalu. Skutik sejuta umat ini diklaim mampu meminum 1 liter bensin untuk jarak tempuh 60,6 kilometer. Ternyata, Honda memiliki produk lain yang jauh lebih irit dari BeAT bernama Dunk.

Berdasarkan halaman resmi Honda Jepang (Honda.co.jp) Honda Dunk memiliki catatan konsumsi bahan bakar yang diklaim mencapai 75,3 km/liter. Disebutkan hasil tersebut diraih dengan pengetesan Eco dengan berkendara konstan di sekitar 30 km/jam. Pengetesan pun disebut dilakukan dengan satu orang berada di atas sadel motor.

   Baca Juga: Sempat Meningkat, Mampukah Penjualan Motor Capai Target 2021?

Tentunya akan menjadi pertanyaan, bagaimana Honda Dunk bisa mencapai konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Ternyata Honda Dunk memiliki spesifikasi yang jauh lebih kecil dari Honda BeAT. Tercatat di halaman resmi Honda Jepang, motor ini masuk dalam kategori motor 50 cc.

Honda Dunk 50 cc Jepang

Spesifikasinya sendiri berupa 49 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin udara, sistem pembakaran injeksi, dan teknologi eSP. Racikan mesin tersebut hanya mampu menghasilkan tenaga 4,4 dk di 8.000 rpm dan torsi puncak 4,1 Nm di 6.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan Honda Dunk ke roda belakang menggunakan transmisi otomatis alias CVT.

   Baca Juga: Motor Dinas Polisi Yamaha FJR 1300 Dilelang Setara Skutik 125 cc

Dengan spesifikasi tersebut, ternyata Honda Dunk tidak dipasarkan dengan harga yang murah. Di Jepang motor ini dibanderol termurah 218.900 yen atau setara Rp 29 juta. Sementara untuk tipe termahalnya dipasarkan sebesar 224.400 yen atau setara Rp 29,8 juta.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id