Tips Merawat Lampu Depan LED Yamaha NMax, Yakin Sudah Tahu?

Tips Merawat Lampu Depan LED Yamaha NMax, Yakin Sudah Tahu?

 

Generasi terbaru NMax 155 resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir 2019 lalu. Motor tersebut kini telah dilengkapi dengan beragam fitur modern, salah satunya sistem pencahayaan LED. Meski memiliki risiko kerusakan yang cukup minim dibanding lampu bohlam biasa, ternyata lampu LED juga perlu mendapatkan perawatan.

Pada bohlam biasa, umumnya perawatan yang dapat dilakukan adalah menggantinya dengan komponen baru jika sudah putus. Sedangkan, lampu LED memiliki usia pakai yang lebih lama dan cukup irit konsumsi daya. Lalu, bagaimana cara merawat lampu LED, khususnya pada lampu depan Yamaha NMax?

   Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda 2021: Quartararo Juara, Marquez Lewati Belasan Pembalap

Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro, Jakarta Selatan pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, perawatan lampu LED yang dapat dilakukan salah satunya rutin memeriksa komponen tersebut ketika servis berkala.

Yamaha NMax 155 2019

"Perawatan lampu LED Yamaha NMax dapat dilakukan pada saat service berkala. Usahakan lakukan pengecekan dari sirkulasi pengisian kelistrikan," ujar Adih pada OtoRider, Senin (28/6).

   Baca Juga: Keunggulan Vespa Primavera dan GTS 300 75th Anniversary Edition

Adih menambahkan, perawatan selanjutnya pada lampu LED yang dapat dilakukan pemilik kendaraan adalah memerhatikan waktu ketika memanaskan motor. Ia menghimbau untuk tak terlalu lama melakukan aktivitas tersebut.

"Saat memanaskan motor, usahakan jangan terlalu lama, karena tidak ada sirkulasi pendinginan udara bebas," jelas Adih.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id