Batal Juara, Fisik Terbatas Jadi Penyebab Marc Marquez Jatuh di Le Mans

Batal Juara, Fisik Terbatas Jadi Penyebab Marc Marquez Jatuh di Le Mans

 

Marc Marquez membuat langkah yang sangat menakjubkan di MotoGP Prancis. Pembalap Spanyol itu berhasil memimpin balapan untuk pertama kalinya setelah absen dari cedera. Sayangnya keunggulan tersebut diakhiri saat dirinya terjatuh di tikungan ke-14 dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

Marc Marquez memulai balapan MotoGP Prancis dari grid ke-6, kemudian hujan turun tidak lama setelah balapan dimulai. Hal ini membuat semua pembalap memasuki pit untuk mengganti motornya. Marc Marquez berhasil memanfaatkan kesempatan ini dan menyalip beberapa pembalap lain.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2021: Marc Marquez Gagal, Ducati Tak Terkejar

Nasib sial, Marc Marquez hanya dapat memimpin balapan hingga lap kedelapan tikungan ke-14. "Saya jatuh ketika saya tidak menduganya sama sekali. Saya tidak benar-benar mendorong tetapi ituterjadi. Tapi begitulah dalam perlombaan flag-to-flag, kami melihat beberapa jatuh hari ini," ujar Marc Marquez seperti dikutip dari Motorsport-Total.

Marc Marquez MotoGP Prancis

 

Marc Marquez merasa fisiknya terbatas dalam kondisi lintasan yang kering. Menurutnya terjatuh dalam balapan merupakan kesalahan yang merupakan bagian dari balapan. Namun fisiknya memang masih belum 100 persen pulih dan dirinya pun masih terus memperhatikan batasannya.

   Baca Juga: Morbidelli: 2022 Saya akan Memiliki Motor Spesifikasi Pabrikan

"Saya bisa mengemudi lebih atau kurang seperti yang saya inginkan, itu bagus. Tapi di kondisi lintasan kering saya masih memperhatikan batasannya. Kami membuat kemajuan dan mungkin itu adalah langkah lain dalam pemulihan saya hari ini," pungkasnya.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id