Ketua IMI Dukung Pembalap Indonesia Tembus 10 Besar di World Super Sport 600

Ketua IMI Dukung Pembalap Indonesia Tembus 10 Besar di World Super Sport 600

 

Galang Hendra merupakan pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang berkancah di World Super Sport 600 (WorldSSP600). Di tahun 2021 ini, pemuda kebanggaan bangsa Indonesia itu menargetkan posisi 10 besar. Hal tersebut pun didukung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Bambang Soesatyo yang juga menjabat Ketua MPR RI itu menyampaikannya secara langsung bersama pengurus IMI lainnya. Bamsoet sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi kepada Galang Hendra saat ditemui perwajilan Yamaha Indonesia. Mengingat Galang juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia saat meraih podium di Jerez Spanyol WorldSSP300 tahun 2017.

   Baca Juga: Valentino Rossi Semakin Cepat di Tes Qatar MotoGP 2021

"Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis.

Galang Hendra Bertemu IMI

 

Menurut Bamsoet prestasi Galang Hendra juga tak luput dari konsistensi binaan Yamaha. Salah satunya dengan banyaknya ajang olahraga balap yang dihadirkan untuk mencari talenta muda. Galang Hendra pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bamsoet dan pengurus IMI lainnya yang memberikannya motivasi.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Di World Supersport 2021

“Saya akan terus belajar dan berusaha tampil sebaik mungkin pada seri pertama WorldSSP600 ini agar dapat meraih top podium. Sehingga target finish sebagai 10 besar di musim balap 2021 dapat saya realisasikan dan persembahkan bagi bangsa serta negara,” tukas Galang.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id