Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Di World Supersport 2021

Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Di World Supersport 2021
Minggu, 21 Februari 2021 11:00
Thio Pahlevi

Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama resmi mengikuti musim kedua kejuaraan World Supersport 600 cc (WorldSSP600) 2021. Di ajang tersebut, ia bergabung dengan Ten Kate Yamaha WorldSSP Supported Team dan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha Indonesia. Jelang dimulainya balapan, ia pun mengungkapkan target yang ingin diraihnya.

Galang mengatakan di 2021 ini ia siap mencapai tantangan target menembus 10 besar. Memiliki pengalaman membalap di kejuaraan dunia sejak 2017, bukan hal yang tidak mungkin bagi pembalap 21 tahun yang akan menggeber Yamaha YZF-R6 itu untuk mewujudkan target.

   Baca Juga: Intip Lebih Dekat Tim Indonesian Racing, Bakal Berlaga Di Moto2 dan Moto3

Ten Kate Racing sendiri merupakan salah satu tim berpengalaman juara dalam sejarah World Supersport dengan 9 pembalap pemenang di periode 2002 sampai 2014. Minoru Morimoto selaku President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) pun mengaku senang dan bangga mengumumkan Galang berlaga di WorldSSP600 2021.

Galang Hendra Pratama

 

"Galang akan bertarung di 12 seri balapan menggunakan model Super Sports unggulan Yamaha YZF-R6. Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600 cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit 'Semakin di Depan'. Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya," ujar Minoru dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Galang juga mengekspresikan optimisme dan antusiasme untuk balapan musim 2021 ini. Ia turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Eropa, dan juga semua sponsor yang telah mendukungnya.

Galang Hendra

"Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha YZF-R6. Untuk musim ini, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan. Dan juga saya sangat senang di tahun ini saya akan kembali menggunakan nomor start 55," kata Galang.

   Baca Juga: Honda CBR600RR Alami peningkatan Tenaga Hingga 43 PS, Apa Rahasianya?

Di tim Ten Kate Racing, Galang bakal berduet dengan pembalap senior asal Swiss, Dominique Aegerter. Pembalap tersebut telah berpengalaman membalap di kelas GP125, Moto2, dan Moto-E dari 2006 hingga 2020. Galang Hendra dan Ten Kate Racing Team akan memulai persiapan untuk musim 2021 yang putaran pertamanya berlangsung di Estoril, Portugal (7-9 Mei 2021).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.