Valentino Rossi Semakin Cepat di Tes Qatar MotoGP 2021

Valentino Rossi Semakin Cepat di Tes Qatar MotoGP 2021

 

Valentino Rossi kerap disorot performanya semenjak berpindah ke tim Petronas Yamaha SRT. Oleh karenanya The Doctor berusaha semaksimal mungkin untuk membuat kemajuan selama Tes MotoGP keempat di Qatar. Pembalap baru Petronas itu memecahkan rekor 1:54 dan selesai kedelapan dalam klasemen harian dan kesebelas secara keseluruhan.

"Saya memiliki perasaan yang baik hari ini, terutama karena kami mampu meningkatkan performa dibandingkan kemarin. Kami banyak bekerja di motor, menemukan beberapa soslusi baru dan saya membuat serangan waktu yang bagus. Saya bisa mendapatkan 1:53,9," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Joan Mir Bidik Podium Tiap Balapan, Bagaimana Strateginya?

Valentino Rossi sendiri mengaku tidak pernah secepat ini di Sirkuit Internasional Loasail. Hal tersebut membuatnya cukup bahagia karena bisa menjadi lebih baik. Sang juara dunia itu pun membandingkan performanya dengan musim sebelumnya.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

"Akhir musim lalu sangat sulit bagi saya, saya positif Corona, bahkan sebelumnya saya mengalami masalah di Misano 2 dan barcelona. Setelah itu saya mengendarai balapan terakhir, tetapi mengalami banyak kesulitan dan sangat jauh dari puncak. Jadi tes ini sangat penting," ujar Valentino Rossi.

   Baca Juga: Pembalap Tes Yamaha Menguji Tiga M1 Dengan Konsep Berbeda

Menurut Rossi saat ini motor Yamaha sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun 2020. Dirinya memberikan kesan, secara aerodinamika dan kecepatan tertinggi sudah menjadi lebih baik. Meskipun masih tertinggal 10 km/jam dari Ducati, selisih tersebut dirasakannya semakin kecil dibanding tahun lalu.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id