Moto Guzzi New V7 Stone Dapat Banyak Ubahan, Bagaimana Fiturnya?

Moto Guzzi New V7 Stone Dapat Banyak Ubahan, Bagaimana Fiturnya?

 

Moto Guzzi New V7 Stone secara resmi diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia beberapa hari lalu. Motor berkonsep retro dengan mesin V-Twin 850 cc ini dijual dengan harga Rp 535 juta on the road DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, motor ini mendapatkan banyak ubahan, namun bagaimana dengan fiturnya?

Dalam peluncurannya Yudi Riswanto selaku Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia menjelaskan secara lengkap mengenai detail dari New V7 Stone. Namun dari segi fitur, tampaknya tidak banyak yang dapat dijelaskan dari motor bergaya retro ini. Yudi menyebutkan fitur pertama adalah lampu depan yang memiliki ciri khas sebuah Moto Guzzi yang sudah berteknologi LED.

   Baca Juga: Skutik Sporty 150 cc, Honda Vario Dapat Diskon Rp 500 Ribu

"Fitur pertama dari lampu depan yang menjadi ciri khas, dengan tetap mengusung tema klasik berbentuk bulat namun sudah LED yang mengusung bentuk Elang. Lampu belakang juga sudah menggunakan teknologi LED," ujar Yudi dalam konferensi pers secara daring beberapa hari lalu.

Moto Guzzi V7 Stone

Yudi mengatakan, Moto Guzzi New V7 Stone mendapatkan panel instrumen terbaru. Panel instrumen ini dapat menunjukkan sejumlah informasi, seperti trip, rata-rata bahan bakar, sisa bahan bakar, dan kontrol traksi level. Artinya motor ini juga dilengkapi oleh kontrol traksi yang dapat mengatur tenaga di jalan licin.

   Baca Juga: Mengenal Motor Petualang Besar Penuh Fitur, Moto Guzzi V85 TT Travel

Soal perubahannya, Moto Guzzi New V7 Stone mendapatkan sasis baru, suspensi baru, hingga knalpot yang juga diperbarui. Bagian mesin ditingkatkan dari sebelumnya 750 cc, menjadi 850 cc yang sudah sesuai dengan regulasi Euro5. Dengan peningkatan di bagian mesinnya, motor retro bergaya scrambler ini mendapat tenaga dan torsi yang lebih besar.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id