Meluncur di Eropa, Kapan Yamaha R7 Masuk ke Indonesia?

Meluncur di Eropa, Kapan Yamaha R7 Masuk ke Indonesia?

 

Yamaha R7 secara resmi diluncurkan di pasar global untuk mengisi kekosongan produk di segmen sport fairing kelas menengah. Produk ini kerap disebutkan sebagai pengganti Yamaha R6 yang telah diberhentikan produksinya. Tentunya yang menjadi pertanyaan adalah, kapan motor supersport yang satu ini masuk ke Indonesia?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun memberikan jawabannya. Saat ini pihaknya belum memiliki rencana untuk memasukkan Yamaha R7 ke Indonesia. Mengingat produk tersebut masih terbilang sangat baru dan baru meluncur di pasar Eropa beberapa hari lalu.

   Baca Juga: Beberapa Produk Royal Enfield Di-Recall, Termasuk Meteor 350?

"R7 sendiri kan baru launching di Eropa, dan sampai saat ini kita memang belum ada rencana untuk impor motor tersebut. Kalau memang ke depannya ada permintaan dari konsumen, kami akan mempertimbangkannya," ujar Anton saat dihubungi oleh OtoRider, Jum'at (21/5) kemarin.

Yamaha R7 2021

Menurut Anton segmen pasar motor besar memiliki peminatnya sendiri. Hal tersebut terbukti dengan beberapa motor besar yang diluncurkan oleh YIMM selalu ludes terjual. Mungkin untuk pecinta motor sport terbaru yang satu ini harus menunggu sedikit lebih lama.

   Baca Juga: TVS Kembangkan Motor Petualang 310 cc, Pakai BMW G310 GS?

Sebagai tambahan informasi Yamaha R7 dibekali mesin yang sama seperti Yamaha MT-07. Spesifikasinya antara lain adalah mesin 689 cc, CP2, 2-silinder, Euro 5, 4-Tak, 4-katup, DOHC, dan berpendingin cairan. Mesin berukuran bore x stroke 80,0 x 68,6 mm ini mampu menghasilkan tenaga 73,4 PS pada 8.750 rpm serta torsi 67 Nm pada 6.500 rpm.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id