Fokus Tingkatkan Performa, Rossi Ungkap Strategi Di MotoGP 2021

Fokus Tingkatkan Performa, Rossi Ungkap Strategi Di MotoGP 2021
Minggu, 23 Mei 2021 06:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi berhasil finish di urutan ke-11 pada MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan lalu. Hasil ini mengalami peningkatan dibanding beberapa seri sebelumnya. Pembalap Petronas Yamaha itu pun optimistis bisa terus meningkatkan performanya di musim 2021.

Rossi mengatakan penampilan apiknya itu didapat salah satunya berkat sesi tes di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Sejumlah aspek turut mengalami peningkatan, mulai dari kecepatan hingga catatan waktunya. Hal ini dikatakan Rossi terbukti saat menjalani seri Le Mans.

   Baca Juga: Ducati Beri Pembaruan pada Hypermotard 950 2022, Apa yang Ditawarkan?

"Pada akhirnya, hasil yang dihitung. Di Jerez saya mengemudi dengan cara yang sedikit lebih baik selama tes Senin. Saya meningkatkan kecepatan, pengejaran waktu, dan penempatan. Kami berharap bisa berbuat lebih banyak. Kami berharap bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik lagi," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Valentino Rossi

The Doctor, julukan Rossi, mengatakan timnya juga terus memberikan dukungan. Ia menilai atmosfer di dalamnya cukup bagus. "Menurut saya, kami bekerja dengan baik di dalam paddock. Kami memiliki atmosfer yang bagus di tim, saya mendapat dukungan besar dari semua orang di Petronas," ucapnya.

   Baca Juga: Meluncur di Eropa, Kapan Yamaha R7 Masuk ke Indonesia?

Rossi saat ini fokus meningkatkan performanya bersama beberapa kru yang dibawa ketika ia berada di tim pabrikan Monster Yamaha. Mereka adalah David Munoz sebagai kepala kru, insinyur data Matteo Flamigni, dan Idalio Gavira selaku pelatih berkendara.

"Kami sedang mengerjakan aspek yang berbeda. Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi kami sedang meningkatkan," kata pembalap yang identik dengan nomor 46 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.