Meski Virtual, Kontes Safety Riding Honda 2021 Tetap Digelar

Meski Virtual, Kontes Safety Riding Honda 2021 Tetap Digelar
Selasa, 23 November 2021 13:10
Thio Pahlevi

Pandemi yang tengah berlangsung membuat sejumlah kegiatan dilaksanakan secara online atau virtual. Meski demikian, hal ini tak menyurutkan Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam menggelar kompetisi tahunan kontes safety riding. Kompetisi tingkat regional kali ini mengangkat tema 'Virtual Safety Riding Advisor 2021' yang diadakan dua tahap terpisah.

Keduanya dijalankan secara online, yaitu tes online seputar safety riding dan tahap kedua tes praktik yang dilakukan menggunakan simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Ajang ini nantinya mencari sembilan peserta yang akan ikut dalam kontes nasional 2021.

   Baca Juga: Tips Rawat Saringan Udara, Jaga Performa Motor Tetap Optimal

Peserta tersebut bakal membawa nama Wahana Makmur Sejati di ajang kontes nasional pada kategori 3 peserta individual Instruktur, 2 peserta di Grup Main Dealer Safety Riding Center, 2 peserta Advisor Dealer, dan 2 peserta kategori Advisor Community. Agus Sani selaku Head of SRP Wahana turut memberikan komentarnya.

Kompetisi tingkat regional Kontes Safety Riding Honda 2021

"Tanpa mengurangi misi menciptakan agen safety riding yang dapat menjadi model di masyarakat, kontes tahun ini tetap berjalan meski secara daring. Penyaringan tingkat regional ini mencari yang terbaik untuk berlaga di tingkat nasional akhir bulan November ini," ujar Agus.

   Baca Juga: Siap Touring, Inspirasi Modifikasi Honda CB150X Bergaya Africa Twin

Pada tahap tes materi online, selain pengetahuan seputar peraturan serta tata tertib berlalu lintas, tes juga berisikan ujian pengetahuan seputar safety riding dengan standar safety riding Astra Honda Motor. Sedangkan tes kemampuan berkendara, khususnya yang mengasah kemampuan analisa bahaya di jalan raya, dilakukan pada alat Honda Riding Trainer. Ini merupakan sebuah alat simulasi berkendara sepeda motor dengan berbagai pilihan tipe dan kondisi jalan.

Kompetisi tingkat regional Kontes Safety Riding Honda 2021

"Sales dan anggota komunitas sepeda motor merupakan kelompok yang sangat dekat dengan penghobi sekaligus konsumen serta masyarakat luas yang akrab menggunakan sepeda motor. Kedua kelompok ini adalah satu upaya penyebaran edukasi safety riding untuk masyarakat secara terararah dan tepat sasaran," jelas Agus.

Juara Kategori Advisor Dealer:
1. M Ridwan Jaenussalam (Clara Motor 2)
2. Hery Purnomo (Wari Cipondoh)
3. Nur Yasin (Mekar Abadi)

Juara Advisor Community Pria:
1. M Muntakim (HAI JKT)
2. Hadi Subroto (HSX)
3. M Ibaidillah (HSRC)

Juara Advisor Community Wanita:
1. Citra Indah Trivia (AHMT)
2. Aidillah Syafutri (HVC)
3. Siti Farah Nurmeisari (HRC)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.