Motor Kerja Sama Triumph dan Bajaj Siap Diluncurkan 2023

Motor Kerja Sama Triumph dan Bajaj Siap Diluncurkan 2023

 

Kerja sama Triumph Motorcycle dengan Bajaj Auto telah diberitakan selama beberapa waktu. Kini terdapat perkembangan terbaru mengenai motor hasil kolaborasi mereka. Kabar sebelumnya menyebutkan produk motor kolaborasi ini akan siap pada 2022, namun karena pandemi yang sedang berlangsung membuatnya mundur.

Dilansir dari Rushlane, motor buatan Triumph dan Bajaj akan siap pada tahun fiskal 2023. Perkembangan ini dikonfirmasi oleh Rakesh Sharma selaku Direktur Eksekutif Bajaj Auto. Menurut Sharma, perkembangan motor dengan Triumph sudah mencapai tahap lanjut dengan prototipe yang sudah siap.

   Baca Juga: Pakai Basis Mesin Serupa Ninja ZX-25R, Kawasaki Diduga Kembangkan Z250RS

Sayangnya perkembangan motor Triumph dan Bajaj terkendala oleh pembatasan perjalanan di India yang ketat. Sehingga para insinyur Triumph tidak dapat datang ke India untuk memantau proses pengembangan prototipe ini. Kehadiran para insinyur Triumph tentunya diperlukan untuk membuat koreksi jika diperlukan.

Render Triumph 200 cc

Laporan menyebutkan motor Triumph yang dibuat oleh Bajaj di pabrik barunya akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Pabrik baru Bajaj ini terletak di Chakan dekat Pune. Fasilitas ini juga memproduksi produk premium lainnya seperti merek aliansi KTM dan Husqvarna.

   Baca Juga: Usai Spy Shot, Kini Muncul Gambar Konsep Digital Diduga Yamaha YZF-R15 V4

Sebagai tambahan informasi, kesepakatan antara Triumph dan Bajaj telah ditandatangani pada tahun 2020 lalu. Diskusi antar kedua perusahaan pun telah berlangsung sejak tahun 2017 untuk membangun mesin 250 cc - 700 cc. Kemitraan ini akan mengembangkan motor Triumph yang dirancang di Inggris dan diproduksi di India.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id