Pembalap Indonesia Bertekad Perbaiki Penampilan Di Seri Ceko WorldSSP 2021

Pembalap Indonesia Bertekad Perbaiki Penampilan Di Seri Ceko WorldSSP 2021

 

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama bertekad tampil lebih baik di seri lanjutan WorldSSP 2021 yang diadakan di Sirkuit Autodrom Most, Czech pada 6-8 Agustus mendatang. Sebelumnya, ia telah menjalani balapan seri ke-5 di Sirkuit TT Assen, Belanda akhir pekan lalu. Sayangnya, di balapan tersebut ia tampil kurang maksimal.

   Baca Juga: Tampil Berani, Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get Dapat Warna Baru

Saat menjalani seri Assen kemarin, Galang berhasil meraih poin pada race 1, namun mengalami crash di race 2. Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha ini memulai start dari posisi ke-23 dan terus berjuang memperbaiki posisinya saat race 1 hingga finish ke-14 yang memberikannya tambahan 2 poin. Dia pun mencatatkan posisi ke-2 dalam pencapaian top speed motornya dengan torehan 256,5 km/jam.

Galang Hendra Pratama

Sayangnya, pada race 2 pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu mengalami crash di lap pertama dari total 18 lap, sehingga tidak dapat melanjutkan balapan. Hasil ini membawanya berada di peringkat ke-17 klasemen sementara WorldSSP 2021 dengan 14 poin.

    Baca Juga: Suzuki Rilis Livery Eksklusif GSX-R1000R, Apa Istimewanya?

Galang mengatakan selama sesi warm-up dirinya merasa sangat baik dan percaya diri untuk balapan. Ia mengaku memiliki start yang baik dan mempunyai posisi bagus. Namun, ia terjatuh saat memasuki tikungan pertama.

"Saya sudah bekerja keras dan mempersiapkan semua ini dengan baik, akan tetapi hal-hal seperti ini bisa terjadi pada saat balapan. Terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mendukung balapan ini dan saya sangat menantikan balapan berikutnya di (Autodrom) Most," ujar Galang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id