Motor Sport Touring Asal Cina Punya Wajah Seperti ZX-10 Terbaru!

Motor Sport Touring Asal Cina Punya Wajah Seperti ZX-10 Terbaru!

Produk motor asal Cina kembali menghebohkan industri roda dua secara global. Setelah beberapa merek ditiru desainnya, kali ini giliran Kawasaki Ninja ZX-10R 2021. Pasalnya bukan hadir sebagai sportbike, motor tiruan ini tampil sebagai sebuah motor sport touring.

Dilansir dari MotoSaigon, motor tiruan dari Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 bernama Zongshen Cyclone RG3. Kesamaan antara Zongshen Cyclone RG3 dengan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 terdapat dibagian lampu depannya. Lampu depannya cukup mirip, namun alih-alih ada lubang udara di tengah pabrikan Cina itu memberikan lampu tambahan.

   Baca Juga: Vespa Primavera dan Sprint Dapatkan Warna Baru, Apa Saja Pilihannya?

Secara mesin, keduanya terbilang memiliki spesifikasi yang berbeda jauh. Zongshen Cyclone RG3 dibekali mesin 401 cc, 2-silinder, berpendingin cairan. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimum 42,2 hp pada 9.500 rpm dan torsi 34 Nm di 8.000 rpm.

Zongshen Cyclone RG3

 

Dilaporkan dalam peluncurannya banyak yang menduga Zongshen Cyclone RG3 mirip dengan Kawasaki ZX-10R. Namun motor buatan Cina ini memiliki beberapa fitur menarik yang cocok untuk konsumen baru di kelas moge. Di antaranya adalah layar TFT 6,75 inci, pengereman ABS, hingga kamera depan yang terpasang di atas lampu.

   Baca Juga: Desain Mirip, Benarkah Ini Calon Dari Honda Vario 160?

Di Cina, Zongshen Cyclone RG3 dipasarkan sebesar 32.800 yuan atau setara dengan Rp 73 jutaan. Kabarnya di Cina motor ini akan segera didistribusikan pada bulan ini. Kira-kira bagaimana menurut Anda, seberapa mirip motor ini dengan Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id