Pabrikan Cina Kembali Berulah, Kini Tiru Desain Husqvarna

Pabrikan Cina Kembali Berulah, Kini Tiru Desain Husqvarna
Sabtu, 24 Juli 2021 14:00
Brian

Pabrikan asal Cina kembali berulah dengan meniru desain motor merek terkenal lainnya. Setelah meniru beberapa kali desain motor besutan Kawasaki, kali ini Husqvarna mendapatkan gilirannya. Desain Husqvarna Vitpilen 250 ditiru oleh FK Motor dengan meluncurkan Feiken TT250.

Dilansir dari Rushlane, mudahnya peniruan desain di Cina dikarenakan undang-undang hak cipta yang lemah di negeri tirai bambu tersebut. Sehingga tidak heran jika negara tersebut menjadi pusat pembuatan produk populer tiruan. Namun pabrikan tampaknya tidak dapat meniru semua desain dari motor yang dijadikan tiruannya.

Feiken TT250 tiruan Husqvarna

Sekilas Feiken TT250 memang memiliki garis besar desain Husqvarna Vitpilen 250. Beberapa ciri khas seperti gaya neo-retro dengan lampu bulat, garpu depan upside down berkelir emas, dan tangki bahan bakar dipahat secara tegas. Kemudian terdapat beberapa komponen lain yang mirip, seperti jok datar, panel instrumen digital bulat, dan buritan belakang yang pendek.

   Baca Juga: Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary Diluncurkan

Satu-satunya perbedaan adalah Feiken TT250 memiliki swingarm satu sisi, sementara Husqvarna Vitpilen 250 menggunakan dua sisi swingarm. Bagian mesin juga cukup berbeda meskipun sama-sama memiliki warna kelir emas. Namun pada Husqvarna hanya bagian bawahnya saja yang diwarnai emas, sementara Feiken TT250 hampir seluruh mesin dalam warna emas.

Feiken TT250 tiruan Husqvarna

Feiken TT250 juga memiliki knalpot yang berada di bagian bawah, berbeda dari Husqvarna Vitpilen 250. Hasilnya motor memiliki nuansa yang lebih ramping dengan knalpot yang tersembunyi. Sementara Husqvarna Vitpilen memiliki knalpot dengan model upswept yang lebih panjang.

   Baca Juga: Belum Juga Meluncur, Bagaimana Kabar Baby Harley-Davidson 338R?

Mengenai mesinnya, Feiken TT250 dibekali kubikasi 249 cc, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 28 hp pada 9.750 rpm dan torsi puncak 21,7 Nm pada 7.500 rpm. Menariknya mesin ini diproduksi oleh Zhejiang Chungdeng yang merupakan perusahaan induk dari CFMoto.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.