Pabrikan Cina Kembali Bikin Motor Tiruan, Kali Ini Kawasaki Z1000

Pabrikan Cina Kembali Bikin Motor Tiruan, Kali Ini Kawasaki Z1000

 

Sekali lagi pabrikan Cina membuat heboh dunia otomotif roda dua karena kerap membuat produk replika. Kali ini dari merek bernama Dayun, memperkenalkan sebuah motor naked sport Chi 302. Motor ini disebutkan sebagai kelas entry level 300 cc untuk negara tirai bambu tersebut.

Jika ditelaah lebih lanjut, Dayun Chi 302 memiliki desain yang sangat familiar di mata pecinta roda dua. Bagian fascia depannya sangat mirip dengan produk asal Jepang, yakni Kawasaki Z1000. Bisa dilihat dari bentuk batok lampu hingga reflektor dan mika lampunya sangat mirip dengan pabrikan hijau.

   Baca Juga: Yamaha YZF-R7 Digosipkan Masuk Thailand, Kapan Indonesia?

Dilansir dari RideApart, secara spesifikasi motor replika ini tentunya memiliki perbedaan yang sangat jauh. Dayun Chi 302 hanya dibekali oleh mesin 285 cc, berpendingin cairan, 2-silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 28,8 dk di 8.500 rpm dan torsi 19,9 Nm di 6.500 rpm.

Replika Kawasaki Z1000 Dayun Chi 302

Anehnya motor ini tampil sangat besar untuk mesin dua silinder 285 cc yang digunakan. Bisa dilihat dari penggunaan suspensi upside down yang besar, kemudian bagian tangki juga terlihat cukup besar. Bahkan fairing samping terlihat sedikit lebih gemuk untuk melindungi mesin 285 cc.

   Baca Juga: Merek Motor Asal Inggris Rilis Produk Bergaya Retro, Harga Hanya Rp 19 Jutaan

Dilaporkan Dayun Chi 302 hanya dipasarkan untuk konsumen di Cina saja. Tampaknya motor tiruan ini tidak akan diekspor secara besar-besaran ke negara lain, mengingat Dayun tidak memiliki pasar yang besar. Artinya motor tersebut tidak akan dipasarkan di luar dari negara tirai bambu tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id