Peduli Pendidikan, Suzuki Motor Donasikan 13 Mesin ke Sekolah Kejuruan

Peduli Pendidikan, Suzuki Motor Donasikan 13 Mesin ke Sekolah Kejuruan

 

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) melaksanakan program Corporate Social Responsibility. Dalam program ini PT SIM bekerjasama dengan Suzuki Suplier Club untuk memajukan pendidikan. Salah satu caranya adalah dengan menyumbangkan belasan mesin industri ke sekolah kejuruan.

Setidaknya terdapat 13 mesin industri yang bisa dimanfaatkan bagi siswa dan siswi di sekolah. Ketiga mesin tersebut dibagikan ke Sekolah Kejuruan yang berlokasi di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung. Penyerahan donasi 13 mesin industri ini dilakukan pada Selasa (7/12) kemarin.

   Baca Juga: Mesin 155 cc Blue Core VVA NMax-Aerox Mudahkan Libas Jalan Menanjak

"Sesuai dengan keahlian Suzuki di Industri otomotif, selalu mewujudkan komitmen jangka panjangnya dalam rangka mendukung kecerdasan bangsa dan generasi muda melalui sarana pendidikan kejuruan," ujar Shodiq Wicaksono selaku Managing Director PT SIM dalam keterangan tertulis.

Suzuki Donasi Mesin Industri ke Sekolah Kejuruan

"Perwujudan tersebut sekaligus menjadi langkah merealisasikan visi misi Suzuki dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Dalam konteks ini agar siswa dan siswi mampu mengenal, memahami, dan menggunakan mesin industri dengan baik agar siap memasuki dunia kerja," lanjutnya.

   Baca Juga: Cara Membeli Tiket dan Test Ride Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

Ke-13 mesin yang didonasikan oleh PT SIM pun cukup variatif bentuknya, mulai dari mesin 200 kg, 500 kg, 1.500 kg, 2.200 kg, dan 4.300 kg. Jenisnya pun bermacam-macam dari mesin CNC (Computer Numerical Control), Lathe (mesin bubut), dan Compressor. Dengan demikian siswa siswi Sekolah Kejuruan dapat mengimplementasikan ilmu yang dipelajari secara tepat dan terlatih.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id