Menang Juara Dunia, Quartararo Ingin Jadi Panutan Seperti Rossi

Menang Juara Dunia, Quartararo Ingin Jadi Panutan Seperti Rossi
Sabtu, 11 Desember 2021 08:00
Brian

Fabio Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang menjuarai balap kelas premier MotoGP. Pembalap bernomor 20 itu berhasil merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2021 dari Joan Mir yang menang di tahun sebelumnya. Lewat gelar perdananya ini, Fabio Quartararo ingin menjadi panutan dan inspirasi seperti Valentino Rossi.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, menjadi orang Prancis pertama yang memenangkan gelar Juara Dunia menjadi hal yang luar biasa bagi Fabio Quartararo. Tak dipungkiri pembalap Monster Energy Yamaha itu pun sangat bangga akan gelarnya. Quartararo berharap dapat menjadi contoh atau idola bagi para anak kecil yang ingin mengikuti mimpinya.

   Baca Juga: Bos Suzuki Yakini Joan Mir Mampu Bersaing dengan Quartararo

"Saya sangat bangga mengatakan pada diri saya bahwa ada banyak anak-anak yang datang melihat saya untuk mengatakan bahwa saya adalah panutannya sebagai pembalap," ujar Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo

"Hal-hal ini yang sangat menyentuh saya. Ini mengingatkan saya ketika masih kecil, ketika saya menunggu berjam-jam untuk melihat Valentino. Itu membuat saya sangat senang dans aya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi panutan," lanjutnya.

   Baca Juga: Casey Stoner Sebut Lebih Suka Jadi Pembalap Honda Daripada Ducati

Fabio Quartararo pun menjalani musim balap MotoGP 2021 dengan serangakaian baik dan buruknya. Mulai dari baju balap yang terbuka dan kemudian armpump yang dideritanya. Namun dari beberapa kejadian tersebut, Quartararo berhasil mengoleksi 10 podium dengan 5 kemenangan di antaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.