Pentas Balap Yamaha Endurance Festival Akan Digelar Hari Ini

Pentas Balap Yamaha Endurance Festival Akan Digelar Hari Ini
Minggu, 19 Desember 2021 09:00
Brian

Yamaha Endurance Festival kembali digelar untuk ketiga kalinya di Sentul Internasional Sirkuit. Pentas balap ketahanan ini sebelumnya telah berlangsung pada 2018 dan 2019 lalu. Kini kembali diadakan pada 18-19 Desember 2021 dengan beragam kelas balap.

Setidaknya tersedia tiga kelas, yakni Pro Rider 250 cc, Community Rider 250 cc, dan Community RIder 155 cc. Ketiga kelas tersebut akan menggeber motor Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 selama dua jam tanpa henti. Sejumlah awak media pun turut diajak dan masuk dalam Community RIder 155 cc.

   Baca Juga: Suzuki Tak Lagi Produksi Motor Bebek, Yamaha: Masih Ada!

Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan balapan ini sebagai pilot project. Artinya Yamaha Endurance Festival 2021 menjadi event balapan pertama mereka di masa pandemi. Perbedaannya ketahanan kali ini berlangsung selama 2 jam, di mana tahun sebelumnya kelas 155 cc hanya 1,5 jam saja.

Yamaha Endurance Festival

"Hal ini sudah melalui pertimbangan yang matang untuk motor Yamaha YZF-R25 maupun YZF-R15. Kami sudah melakukan kajian dan memang sesuai dengan aspirasi teman-teman pembalap dan komunitas, termasuk dibukanya kelas Media Nasional. Tahun ini para sponsor bersama Yamaha menunjukkan antusias yang besar untuk menumbuhkan budaya balap di Indonesia," ujar Riyadi dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Yamaha NMax Livery Spiderman Meluncur di Brazil

Bagi pecinta balap di Tanah Air bisa menyaksikan jalannya balap lewat siaran "Live on the Next Day" 3 hari usai balapan digelar. Keseruannya juga dapat disaksikan di YouTube Yamaha Racing Indonesia dan terdapat beragam acara menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.