Royal Enfield Berhasil Selesaikan Ekspedisi Ke Kutub Selatan

Royal Enfield Berhasil Selesaikan Ekspedisi Ke Kutub Selatan
Jumat, 24 Desember 2021 15:00
Thio Pahlevi

Royal Enfield menciptakan sejarah dengan berhasil menyelesaikan ekspedisi 90° SOUTH, pencarian Kutub Selatan dengan motor Royal Enfield Himalayan. Pada 16 Desember 2021, dua pembalap Santhosh Vijay Kumar dan Dean Coxson mencapai Kutub Selatan geografis dalam 15 hari, membuat upaya ambisius ini menjadi kenyataan.

Tim tiba di Novo, Antartika dari Cape Town selama empat hari untuk aklimatisasi, persiapan perbekalan serta pengecekan peralatan dan motor. Dari Novo, tim menempuh jarak darat 3.200 km selama 9 hari, menghadapi kondisi iklim ekstrem dengan suhu antara -30 hingga -25 derajat dan kecepatan angin 60 km/jam menuju Ross Ice Shelf yang ditentukan sebagai titik awal para pengendara.

   Baca Juga: Deretan Ubahan pada YZF-R15 Di Ajang Yamaha Endurance Festival 2021

Namun, badai salju yang tak terduga memaksa tim untuk mengubah arah. Alih-alih memulai perjalanan dari 86 Selatan, tim memulai perjalanan dari 87 derajat Selatan. Meskipun terdapat beberapa hambatan di awal dan sedikit memutar jalan, tim ekspedisi menyelesaikan perjalanan pada 16 Desember 2021 dan telah menciptakan sebuah sejarah baru.

Royal Enfield Himalayan Ekspedisi Kutub Selatan

Perjalanan ini sendiri mengandalkan dua unit Royal Enfield Himalayan yang telah sedikit dimodifikasi. Ubahan dilakukan dengan peningkatan fungsional agar dapat menavigasi salju dan es untuk dapat berfungsi dengan baik dalam kondisi ekstrem di Antartika.

   Baca Juga: Pakai Pelek Tak Biasa, Motor Bebek 150 cc WMoto F15 Resmi Dirilis

Royal Enfield berinisiatif untuk memastikan tidak ada jejak yang ditinggalkan oleh tim ekspedisi kecuali jejak roda yang akan cepat hilang karena hanyut oleh salju. Hal ini diklaim sejalan dengan inisiatif Royal Enfield #LeaveEveryPlaceBetter. Saat ini tim sedang menuju Union Glacier, bagian barat Antartika, kemudian mereka akan terbang menuju Punta Arenas, Chili.

Ekspedisi Royal Enfield Himalayan ke Kutub Selatan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.