3 Hal yang Perlu Diketahui Pemilik Motor dengan Kunci Keyless

3 Hal yang Perlu Diketahui Pemilik Motor dengan Kunci Keyless

 

Sejumlah motor keluaran terbaru kini umumnya sudah dibekali dengan sistem keyless. Sistem ini sendiri merupakan fitur untuk menyalakan motor tanpa menggunakan anak kunci. Agar tetap awet dan berfungsi optimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemilik motor. Nah, apa saja hal-hal tersebut?

Berdasarkan rilis resmi Yamaha, setidaknya terdapat tiga tips merawat fitur keyless. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan?

   Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berkendara Motor Di Musim Hujan

Pertama, pastikan remote tidak terjatuh dan selalu dalam kondisi kering. Remote sebagai pemberi sinyal sendiri sudah dilengkapi seal anti air. Namun, dihimbau untuk memastikan remote selalu kering dari air sebelum dinyalakan untuk mencegah kerusakan akibat hubungan arus pendek.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Selanjutnya, perhatikan radiasi elektromagnet. Hindari kebiasaan meletakkan Smart Key System (SKS) di sekitar benda dengan radiasi elektromagnet yang tinggi, seperti handphone, televisi, pemancar signal, dan sejenisnya. Hal ini berpotensi mengganggu sinyal pada remote SKS.

   Baca Juga: Alex Marquez: Marc Siap Bertarung untuk Juara Dunia Lagi

Terakhir, selalu cek baterai remote. Jika radius remote dengan motor terlalu pendek saat digunakan maka disarankan untuk segera mengganti baterai pada remote.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id