Sering Terjadi Konflik, Dishub DKI Jakarta Berikan Pembatas Jalur Sepeda

Sering Terjadi Konflik, Dishub DKI Jakarta Berikan Pembatas Jalur Sepeda

Belakangan ini, pengendara motor kerap terjadi konflik dengan pengendara sepeda. Oleh karenanya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuat jalur sepeda yang permanen. Jalur sepeda permanen ini dibatasi oleh planter box yang memisahkannya dengan jalur sepeda motor.

Informasi ini diketahui melalui akun Instagram @dishubdkijakarta yang mengunggah penggunaan planter box di jalur sepeda. Disebutkan penggunaan planter box ini sesuai dengan hierarki prioritas penanganan transportasi di DKI Jakarta. Di mana yang paling utama adalah pejalan kaki, kendaraan ramah lingkungan, termasuk sepeda.

   Baca Juga: VIDEO: Kawasaki KLX230 dan W175TR Test Ride dan Review – Indonesia | OtoRider

"Jalur sepeda dengan total panjang 11,2 km dibatasi oleh "planter box" untuk memisahkan dengan jalur kendaraan bermotor," tulis akun Instagram @dishubdkijakarta.

Planter Box Jalur Sepeda

Dalam keterangannya, akun tersebut menyebutkan akan mengedukasi kepada seluruh pengendara. Baik itu kendaraan bermotor atau sepeda untuk menggunakan jalur yang sudah diperuntukkan. Sehingga diharapkan setiap kendaraan menggunakan jalurnya masing-masing.

   Baca Juga: Kloningan Yamaha R6 dari Cina Bermesin 500 cc 2-Silinder

Sebagai tambahan informasi, belakangan ini memang terdapat kecelakaan yang mengakibatkan sepeda motor menabrak pesepeda. Satu di antaranya terjadi beberapa pekan lalu di sekitaran Bundaran Senayan. Pada kejadian itu, terlihat pesepeda keluar dari jalurnya yang berakhir dengan tersambar motor yang hendak melintas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id