Skuter Matic Bergaya Italia Honda Giorno Resmi Diluncurkan 

Skuter Matic Bergaya Italia Honda Giorno Resmi Diluncurkan 

Honda Giorno skuter matic kompak secara resmi diluncurkan untuk pasar Jepang. Skuter matic ini mengkombinasikan desain bergaya dan unik yang berbeda dari Scoopy. Uniknya, motor ini justru memiliki tampilan seperti skuter Italia yakni Vespa.

Dilansir dari Autoby, Honda Giorno hanya tersedia dalam mesin 50 cc berteknologi eSP, satu silinder, 4-Tak, 2-katup. Meskipun bermesin kecil, rasio kompresinya cukup tinggi yakni mencapai 12,0:1. Dengan konfigurasi tersebut, mesinnya mampu mengeluarkan tenaga 4,5 PS pada 8.000 rpm dan torsi 4,1 Nm pada 6.000 rpm.

   Baca Juga: Kloningan Yamaha R6 dari Cina Bermesin 500 cc 2-Silinder

Secara desain, Honda Giorno tampil serba membulat hampir di setiap sisi bodinya. Mulai dari lampu, bodi depan, spakbor, speedometer, hingga ke bagian belakangnya. Skuter matic ini juga memiliki tepong yang mirip motor besutan Italia saat ini.

Honda Giorno

Soal fiturnya, Honda Giorno dibekali pengisian daya 12 V yang dilengkapi kompartemen penyimpanan di depan. Kemudian bagian speedometer masih menggunakan sistem analog. Namun skuter matic kecil ini telah dilengkapi oleh Idling Stop yang dapat mematikan mesin secara otomatis.

   Baca Juga: VIDEO: Kawasaki KLX230 dan W175TR Test Ride dan Review – Indonesia | OtoRider

Honda Giorno dipasarkan di Jepang dengan dua pilihan varian, yakni Kunamon dan Deluxe. Versi Deluxe dipasarkan sebesar 198.000 yen atau setara Rp 26 jutaan. Sementara versi Kunamon dipasarkan seharga 206.800 yen atau setara Rp 28 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id