Suzuki Belum Minat Hadang NMax dan PCX di Indonesia

Suzuki Belum Minat Hadang NMax dan PCX di Indonesia
Kamis, 18 November 2021 13:00
Brian

Di antara tiga pabrikan Jepang yang bermain di segmen skuter matik, hanya Suzuki saja yang belum menghadirkan segmen skuter besar 150 cc. Seperti diketahui, model ini sedang banyak digemari konsumen seperti Yamaha All New NMax 155 dan Honda PCX 160. Lantas, apa alasan pabrikan berlambang S itu untuk tak melawan dua kompetitornya?

Teuku Agha selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan saat ini memang pihaknya belum bermain di segmen tersebut. Berdasarkan pengakuannya, saat ini pihaknya masih fokus pada penjualan produk yang sudah ada. Baik di segmen sport, skutik, maupun motor bebek.

   Baca Juga: Suzuki Gixxer SF 250 Cuma Ada 60 Unit Sampai Akhir Tahun!

"Big skuter? Oh belum. Kita belum mau masuk ke pasar itu ya, buat skutik 150 cc belum. Tulang punggunya penjualan NEX II dan Satria F150, Satria F150 itu 40 persen dan NEX 30 persen," ujar Agha ketika ditemui media di Tangerang, Selasa (16/11) kemarin.

Suzuki Burgman 400 2021

Padahal Suzuki Indonesia pernah meluncurkan skuter besar di masa lalu yakni Burgman. Suzuki Burgman juga telah mendapatkan beberapa pengembangan di pasar global. Suzuki Burgman sendiri memiliki beberapa kelas seperti mesin 125 cc dan mesin 200 cc.

   Baca Juga: Diam-Diam Suzuki Smash Sudah Disuntik Mati di Tahun Ini!

Agha mengatakan pandemi Covid-19 masih berdampak pada penjualan motor Suzuki. Meskipun di tahun 2021 penjualan motor secara keseluruhan mengalami kenaikan, namun hal tersebut tidak terjadi di Suzuki. Agha menyebutkan penjualan motornya turun 10 persen dibandingkan tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.