Terungkap Paten Harley-Davidson Gunakan Teknologi Supercharged

Terungkap Paten Harley-Davidson Gunakan Teknologi Supercharged

 

Teknologi supercharged pada mesin motor bukan lagi sesuatu yang baru. Kawasaki telah memulai dan menjadi pioneer dalam teknologi ini pada produk Ninja H2 mereka. Kali ini, terungkap teknologi supercharged yang berasal dari pabrikan motor Amerika yaitu Harley-Davidson.

Dilansir dari MotoSaigon, berdasarkan paten baru yang terungkap, kemungkinan besar Harley-Davidson bakal memperkenalkan teknologi supercharged. Teknologi itu akan dikawinkan dengan blok mesin V-Twin khas mereka. Kabar menyebutkan teknologi ini akan hadir dalam waktu dekat-dekat ini.

   Baca Juga: Sejumlah Dealer Yamaha Sumatera Hadirkan Promo Menarik di Februari

Laporan mengatakan, Harley-Davidson sedang bekerja dan ingin mengintegrasikan supercharger ke dalam mesin big twin. Namun paten ini tidak menunjukkan mesin yang ada atau yang benar-benar baru. Namun sejumlah detail dapat diprediksi dari mesin V-Twin supercharged mereka.

Paten harley-davidson supercharged

Secara spesifik, poros engkol akan berfungsi menyuplai tenaga ke supercharger melalui transmisi dengan sistem sabuk. Udara yang dihisap dari luar akan menuju supercharger kemudian dikirim ke ruang bakar. Tentunya hal ini membuat tenaga Harley-Davidson akan meningkat secara signifikan.

   Baca Juga: Berniat Boyong Yamaha XSR155 atau Kawasaki W175? Intip Harga Barunya per Februari 2021

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya sejumlah merek juga dikabarkan tengah mengembangkan mesin supercharge. Di antaranya adalah Honda dan Yamaha yang terungkap gambar patennya beberapa waktu lalu. Namun perlu diingat, gambar paten tidak mengindikasikan motor tersebut akan benar-benar diproduksi.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id