Ukur Bahan Bakar Royal Enfield Meteor 350 Sejauh 200 Km

Ukur Bahan Bakar Royal Enfield Meteor 350 Sejauh 200 Km

 

Perjalanan touring Royal Enfield ke Geopark Ciletuh, Sukabumi menghasilkan sejumlah data menarik. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakar dari Royal Enfield Meteor 350. Uniknya, konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup irit untuk ukuran motor berkapasitas 349 cc.

Berdasarkan catatan OtoRider, perhitungan konsumsi bahan bakar dilakukan secara full-to-full. Tercatat perjalanan sejauh 202,7 kilometer dalam trip meter yang sudah disetel sejak berangkat. Hasilnya, Royal Enfield Meteor 350 hanya mengkonsumsi bahan bakar 1:30,2 atau satu liter bensin untuk 30,2 km.

   Baca Juga: Yamaha MX King 155 Punya Warna Baru, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Dalam pengetesan ini, bahan bakar yang digunakan adalah bensin dengan oktan 92. Sementara dalam perjalanannya tidak menggunakan gaya berkendara econo-ride. Performa mesin banyak diandalkan ketika jalanan menanjak, engine brake di jalanan menurun, hingga hard braking.

Royal Enfield Meteor 350 Touring Ciletuh

Selain itu kondisi jalanan yang dilalui pun bermacam-macam. Mulai dari perkotaan dengan sejumlah kemacetan dan keramaian jalanan. Hingga pegunungan dengan banyaknya jalanan berkelok, menanjak, hingga jalanan rusak.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-120 Tahun, Royal Enfield Jelajahi Kutub Selatan

Soal dapur pacunya, Royal Enfield Meteor 350 dibekali mesin 349 cc, 4-Tak, satu silinder, air-oil cooled, SOHC. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 20,2 dk pada 6.100 rpm serta torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini dipadu sistem transmisi manual 5-percepatan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id