Vespa 75th Anniversary Edition Meluncur di Indonesia, Apa Spesialnya?

Vespa 75th Anniversary Edition Meluncur di Indonesia, Apa Spesialnya?

 

Akhirnya secara resmi Vespa 75th Anniversary Edition diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang mereknya. Pada edisi Vespa 75th Anniversary Edition ini terdapat dua produk motor yakni Vespa Primavera dan GTS 300 HPE. Dengan hadirnya edisi spesial dan terbatas ini, kira-kira apa spesialnya dari kedua skuter Italia tersebut?

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menyebutkan Vespa telah hadir selama 8 dekade. Selama waktu tersebut menurutnya Vespa selalu berubah dan menjadi lebih dekat dengan konsumen. Oleh karenanya pencapaian 75 tahun menjadi sesuatu hal yang luar biasa.

"Vespa lahir pada tahun 1946, sejak saat itu Vespa memulai perjalanan yang luar biasa. Oleh karena itu Dalam rangka ulang tahun Vespa ke-75, kami hadirkan Vespa yang sangat-sangat spesial. Kami hadirkan Vespa 75th Anniversary Limited Edition," ujar Marco Noto La Diega dalam peluncuran daring, Senin (28/6).

Vespa 75th Anniversary Edition

Pada Vespa 75th Anniversary Edition memiliki desain yang sama baik pada Primavera maupun GTS 300. Bodi Vespa mendapatkan warna baru yakni Giallo 75th yang dirancang berbeda karena menafsirkan gaya yang populer di masa lalu. Kemudian di bagian bodinya memiliki desain grafis berupa angka bertuliskan 75.

   Baca Juga: Perbandingan Honda Super Cub 125 Lama dan Generasi Baru, Apa Bedanya?

Beberapa bagian dari Vespa 75th Anniversary juga diberikan simbol yang membuatnya tampil lebih spesial. Seperti di bagian bagasi depan terdapat emblem 75 th Anniversary dan bagian sepatborjuga memiliki grafis 75. Selain itu di bagian depan di bagian dasi diperhalus dengan warna Matte Yellow Pyrite.

Vespa 75th Anniversary Edition

Selanjutnya Vespa 75th Anniversary Edition turut dilengkapi dengan jok kulit unbuckle berwarna smoke grey, lengkap dengan pelek diamond finish grey. Aksen krom pun digunakan pada berbagai komponennya, mulai dari dasi, mudguard badge, panel instrumen, penutup knalpot, dan kaca spionnya. Sedangkan, GTS memiliki tambahan pijakan kaki penumpang berwarna krom.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Warna Biru Berhenti Produksi, Stok Menipis

Uniknya Primavera maupun GTS 75th Anniversary Edition, memiliki rak barang dengan warna krom dilengkapi round bag yang meniru bentuk roda cadangan. Tas yang terbuat dari kulit nubuck tersebut dilengkapi shoulder strap untuk penggunaan off-scooter, penutup tahan air, serta dipasang ke rak dengan quick release fitting.

Vespa 75th Anniversary Edition

Terakhir, pembeli Vespa 75th Anniversary Edition ini mendapatkan syal sutra jacquard Italia. Selain itu terdapat buku pemilik pribadi, delapan kartu pos kolektor sejarah Vespa, dan pelat Vespa baja antik.

Mengenai harganya, Vespa Primavera 75h Anniversary Edition ini dibanderol dengan harga Rp 64 juta untuk on the road DKI Jakarta. Sementara Vespa GTS 300 75th Anniversary Edition dibanderol seharga Rp 175 juta on the road DKI Jakarta. Marco hanya menyebutkan edisi ini sangat-sangat terbatas, sehingga para pecinta Vespa jangan sampai tidak kebagian.

Vespa 75th Anniversary Edition

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id