Yamaha Beri Penawaran Uji Emisi Motor Gratis, Begini Caranya!

Yamaha Beri Penawaran Uji Emisi Motor Gratis, Begini Caranya!

 

Yamaha menghadirkan program menarik bagi para konsumen yang ingin memeriksa emisi kendaraannya. Hal ini ditujukan dalam rangka menyukseskan program uji emisi gas buang kendaraan bermotor. Yamaha pun menyediakan empat dealer atau bengkel di Jakarta yang memiliki fasilitas uji emisi, salah satunya di Yamaha Flagship Shop (FSS) Jakarta.

Khusus pada November 2021, Yamaha FSS Jakarta menyediakan gratis uji emisi bagi seluruh konsumen service Yamaha FSS. Nah, bagaimana caranya? Frengky Rusli selaku Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek pun memberikan penjelasan lengkap.

   Baca Juga: Tips Perawatan Busi Motor, Kapan Harus Diganti?

"Yamaha mendukung pemerintah dalam kebijakan uji emisi gas buang, pengujian ini perlu dilakukan karena memberikan dampak besar bagi lingkungan hidup maupun kondisi kendaraan itu sendiri. Demi kesuksesan program pemerintah ini, Yamaha memberikan kemudahan bagi konsumen service Yamaha dengan menyediakan fasilitas tersebut secara gratis," ujar Frengky.

Uji emisi motor bengkel Yamaha

Uji emisi diperuntukkan untuk seluruh kendaraan bermotor yang sudah berusia tiga tahun lebih, dengan biaya jasa Rp 50.000/unit di Yamaha Flagship Shop Jakarta. Konsumen juga bisa mendapatkan uji emisi secara gratis apabila sebelumnya telah melakukan service dan ganti oli. 

   Baca Juga: Soal Trek Mandalika, Rea: Sirkuitnya Sangat Bagus, Tapi...

Program ini diklaim berlaku untuk semua tipe motor Yamaha dan tidak ada batasan maksimal usia kendaraan. Setiap kendaraan yang telah lolos uji emisi akan diberikan bukti lulus uji emisi, yang dapat ditunjukkan kepada pihak kepolisian. Selain itu, pengecekan juga dapat dilakukan melalui aplikasi e-uji emisi, dengan cara memasukkan nomor polisi kendaraan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id