Soal Trek Mandalika, Rea: Sirkuitnya Sangat Bagus, Tapi...

Soal Trek Mandalika, Rea: Sirkuitnya Sangat Bagus, Tapi...
Senin, 22 November 2021 08:00
Thio Pahlevi

Ajang World Superbike (WSBK) 2021 memasuki seri terakhir yang diadakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB pada Minggu (21/11). Para rider WSBK pun memberikan komentar terkait sirkuit anyar yang dijajalnya tersebut. Salah satu pembalap yang melontarkan pendapatnya adalah Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team.

Usai mencoba langsung Sirkuit Mandalika, Rea menyebut sebagai trek yang bagus. Tak hanya soal trek, lay out lintasan juga diakuinya cukup bagus. Namun, ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi.

   Baca Juga: Motor Kembar Beda Rasa, Perbandingan Honda CB150X dan CB150R Streetfire

"Sirkuitnya sangat bagus. Lay out-nya juga bagus. Ada beberapa tikungan cepat. Jadi, kerja yang sangat bagus. Tetapi ada sedikit bumpe di beberapa area. T12 itu cukup bumpe dan ada beberapa area yang berkerikil, seperti di T1 dan last sector. Jadi, saya harap mereka bisa memperbaiki ini, untuk MotoGP tahun depan dan WSBK musim depan," jelas Rea pada awak media.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

Sekadar tambahan informasi, Sirkuit Mandalika memiliki panjang 4.310 km. Lintasan tersebut mempunyai 17 tikungan yang terdiri dari 11 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri.

   Baca Juga: Deretan Motor Terfavorit yang Dipajang di GIIAS 2021

Sebelumnya, sesi Superpole dan Race 1 yang seharusnya diadakan pada Sabtu (20/11) batal digelar karena hujan lebat. Sementara itu, pada balapan Minggu hanya diadakan sesi Race 1 dan Race 2, tanpa adanya Superpole Race. Di akhir balapan, Rea berhasil meraih podium pertama dalam Race 1 serta Race 2.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.