Kondisi Terkini Kesehatan Marc Marquez, Masih Bisa Balapan?

Kondisi Terkini Kesehatan Marc Marquez, Masih Bisa Balapan?
Jumat, 26 November 2021 15:00
Brian

Marc Marquez yang memulai musim MotoGP 2021 paling terakhir, juga harus menutup musim ini lebih cepat. Hal ini dikarenakan cedera yang dideritanya usai berlatih off-road beberapa pekan sebelum seri terakhir di gelar. Akibat cedera tersebut, Marc mengalami gegar otak ringan dan kemudian pengelihatan ganda.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, hasil pemeriksaan medis menunjukkan pembalap bernomor 93 itu memiliki diplopia di saraf mata kanannya. Kondisi ini juga pernah diderita Marc Marquez pada tahun 2011 lalu. Kini sang adik, Alex Marquez pun menceritakan mengenai keadaan terkini dari kakanya.

   Baca Juga: Uji Komponen Baru, Mir Optimistis Suzuki Bakal Kompetitif Musim Depan

"Kami hanya bisa menunggu dan saat Natal kami akan melihat bagaimana situasinya berkembang. Saya bukan dokter, tapi saya tahu Marc sudah mengalami masalah ini pada 2011. Ini bukan tulang dan patah tulang, ini saraf, pengelihatan, ini cedera yang lebih rumit dan Anda harus bersabar," ujar Alex.

Marc Marquez

Alex Marquez menceritakan masalah ini terjadi bertahun-tahun lalu saat kakanya terjatuh di MotoGP Malaysia. Tekanan kuat pada leher membuat masalah di saraf mata yang membuat pengelihatan kabur. Alex mengatakan, Marc Marquez berusaha tidak memikirkan MotoGP dan fokus untuk pemulihan dan kemungkinan tidak akan hadir di tes pramusim Sepang.

   Baca Juga: Komentari Pensiunnya Rossi, Pedrosa: Dia Lawan yang Sangat Kuat

"Ketika dia memahami amsalahnya, Marc tetap tenang, dia mencoba untuk memutuskan hubungan dari dunia kami. Tetapi pada saat yang sama dia tetap memahami abgaimana performa Honda di tes Jerez," pungkas Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.