Yamaha R1 Replika Toprak Razgatlioglu Edisi Terbatas Diluncurkan

Yamaha R1 Replika Toprak Razgatlioglu Edisi Terbatas Diluncurkan

 

Yamaha R1 diluncurkan dalam bentuk edisi terbatas replika motor Toprak Razgatlioglu di World Superbike. Motor ini dihadirkan hanya untuk lintasan balap saja dan akan tersedia secara global. Hadirnya motor ini merupakan bentuk perayaan Yamaha atas gelar juara dunia perdana sang pembalap asal Turki.

Dilansir dari Crash, Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha hanya akan merilis 21 unit edisi terbatas Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu. Pembalap asal Turki itu telah mematahkan dominasi juara enam kali berturut-turut, Jonathan Rea. Juara dunia World Superbike 2021 merupakan gelar kedua yang diraih Yamaha setelah 12 tahun usai Ben Spies menang sebagai rookie di 2009.

Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu

"Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha, rumah dari Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, dengan bangga mengumumkan Replika Kejuaraan Dunia Toprak Razgatlioglu Yamaha R1 Edisi Terbatas, merayakan bintang Turki 2021. Gelar Kejuaraan Dunia Superbike FIM dan eksploitasi on-track-nya yang spektakuler," tulis pernyataan resmi Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha.

   Baca Juga: Honda Luncurkan CB300R, Naked Bike Bergaya Neo Sport Cafe

"Diluncurkan secara online, mesin khusus trek eksklusif ini sangat terbatas hanya 21 unit secara global, mencerminkan musim 2021 yang bersejarah - perayaan gelar Juara Dunia pertama pembalap Turki itu, bersama dengan Kejuaraan Pabrikan WorldSBK pertama Yamaha sejak 2009 dan Pata Yamaha with Brixx WorldSBK. Kemenangan Tim Kejuaraan, yang berpuncak pada 'Triple Crown'," lanjut keterangan tertulis.

Toprak WSBK 2021

Yamaha R1 Edisi Spesial World Superbike Toprak Razgatlioglu ini secara eksklusif dibuat di Crescent Racing PRO SHOP. Replika ini menghasilkan 205 bhp di roda belakang atau 20 bhp lebih besar dari standar R1. Motor ini juga dilengkapi knalpot Akrapovic spesifikasi World Superbike dan ECU balap GYTR Terbaru.

   Baca Juga: Usai R15, Yamaha Beri Penyegaran Warna Baru untuk Vixion

Komponen suspensi menggunakan merek aftermarket Ohlins dan dilengkapi pelek Marchesini. Bobotnya pun berkurang cukup jauh dari versi standar yakni hanya 175 kg dengan semua cairan terhitung. Bobot tersebut lebih ringan 26 kg dari motor Yamaha R1 standar.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id