All New Honda Vario 160 Berteknologi eSP+ Apa Bedanya dengan eSP?

All New Honda Vario 160 Berteknologi eSP+ Apa Bedanya dengan eSP?
Selasa, 22 Februari 2022 10:10
Brian

All New Honda Vario 160 sudah meluncur untuk konsumen Indonesia sejak beberapa pekan lalu. Skutik sporty itu mendapat sejumlah ubahan, termasuk teknologi yang sebelumnya eSP (enhanced Smart Power) menjadi eSP+. Lantas apa bedanya antara eSP dan eSP+?

Denny Budiman selaku General Manager Technical Service Daya Adicipta Motora mengatakan terdapat lima perbedaan pada mesin eSP+. Dimulai dari jumlah katup yang kini berjumlah empat di head cylinder All New Vario 160. Dengan jumlah katup yang lebih banyak, diharapkan dapat meningkatkan optimasi pembakaran dan efisiensi gas buang.

   Baca Juga: KTM 390 Enduro Tertangkap Kamera, Mirip Motor Trail?

"Kemudian yang kedua ada tambahan dari sisi tensioner itu menggunakan mekanikal per. Ini sudah menggunakan hidrolik cam chain ya. Ketiga ada tambahan sisi camshaft yang menggunakan roller bearing. Ini akan menambah rigiditas di cam dimana menggunakan roller bearing dapat mengurangi gesekan," ujar Denny dalam pertemuan virtual beberapa waktu lalu.

All New Honda Vario 160

Kemudian Denny menjelaskan All New Vario 160 juga memiliki oil jet yang melumasi bagian bawah piston. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelumasan dan mendinginkan piston. Sehingga suhu mesin dapat menjadi lebih dingin dan lebih baik.

   Baca Juga: Yamaha R15M vs Honda CBR150R, Siapa yang Lebih Irit Bensin?

"Optimizing air flow, dimana udara yang masuk ke ruang bakar ditambahkan dengan suatu inovasi chamber, harapannya dapat mengurangi gesekan udara yang masuk ke dalam ruang bakar," tutup Denny.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.