Bekal Pengetahuan Berkendara, Yamaha Gelar Safety Riding di Sekolah

Bekal Pengetahuan Berkendara, Yamaha Gelar Safety Riding di Sekolah

 

Kesadaran keselamatan berkendara tentunya menjadi hal penting yang harus dimiliki setiap pengendara. Oleh sebab itu, Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah-Yogyakarta) bersama dealer Mataram Sakti dan dealer Yamaha SIP giat memberikan edukasi safety riding motor bagi pelajar sekolah.

Ratusan pelajar sekolah di wilayah Jawa Tengah, yakni di Kota serta Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pati mengikuti kegiatan yang diadakan pada Juli 2022 ini. Yamaha bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) dalam memberikan panduan safety riding kepada para pelajar sekolah.

   Baca Juga: Apa Efeknya Bila Motor Matic dan Sport Saling Tukar Oli Mesin?

Tim Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah turut menjelaskan mengenai sejumlah teori yang dapat diterapkan saat praktik oleh peserta. Herwin Sinaga selaku Instruktur YRA Jawa Tengah mengungkapkan tujuan diadakannya program edukasi ini.

Yamaha Fazzio Safety Riding

"Training safety riding bagi para pemula seperti pelajar sekolah bertujuan memberikan bekal pengetahuan persiapan buat mereka yang akan menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas. Dalam kegiatan ini kami juga memberikan sejumlah tips seperti menggunakan safety gear, memiliki SIM C, dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Herwin.

   Baca Juga: GALERI: Inspirasi Modifikasi Honda ADV160 'Xplorer'

Dalam kegiatan tersebut, para peserta menggunakan produk skutik anyar Yamaha, yakni Fazzio Hybrid-Connected. Antusiasme tinggi diklaim ditunjukkan oleh para pelajar sekolah dalam mengikuti arahan mengenai safety riding berkendara motor.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id