Berikut Data yang Perlu Disiapkan untuk Recall Honda PCX dan ADV160

Berikut Data yang Perlu Disiapkan untuk Recall Honda PCX dan ADV160
Selasa, 27 September 2022 12:35
Thio Pahlevi

Honda PCX 160 dan ADV160 tengah mengalami kampanye penarikan kembali atau recall. Hal ini karena kedua skutik tersebut disinyalir mengalami potensi masalah pada komponen Continuously Variable Transmission (CVT). Nah, bagaimana caranya mengetahui bahwa Honda PCX 160 atau ADV160 milik Anda masuk dalam kebijakan recall tersebut?

Rina Listiani selaku Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, konsumen yang terindikasi mengalami potensi masalah ini bakal mendapat undangan untuk melakukan pengecekan di bengkel resmi.

   Baca Juga: Catat Tanggalnya! Inovasi Terbaru Motor Bakal Hadir di IMOS 2022

Recall Honda PCX 160 dan ADV160 ini sendiri dimulai sejak pertengahan September 2022. Adapun potensi masalah yang terjadi disinyalir ada di area CVT, khususnya bagian pulley assy driven. Rina menjelaskan apabila komponen tersebut tak diperiksa atau diganti, maka dikhawatirkan berpotensi menimbulkan noise.

Pabrik Honda Produksi PCX 160

Namun, bagaimana jika Anda belum mendapatkan undangan? "Bisa juga cek mandiri di website kita, astra-honda.com. Di situ nanti ada bagian product update di bagian paling bawah. Entar bisa ngecek, masuk atau enggak (dalam daftar terdampak). Karena enggak banyak (unit yang terdampak). Takutnya nanti sudah ke AHASS ternyata enggak masuk dalam range," ujar Rina saat ditemui OtoRider di Cikarang, Jawa Barat pada Senin (26/9).

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Jepang: Quartararo Kokoh di Puncak

Lantas, data apa saja yang diperlukan untuk memeriksa apakah motor Honda PCX 160 atau ADV160 Anda terkena recall? "Ada nomor rangka yang pasti ya, identitas diri, nomor telepon. Biasanya kami melihatnya ke nomor rangkanya atau nomor kendaraan gitu ya. Nomor kendaraan sama nama pemilik. Nanti kelihatan dari situ. Datang ke AHASS, nanti dicek lagi datanya," kata Rina.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.