Bikin Heboh Lagi, Pabrikan Cina Kini Bikin Tiruan Ducati Streetfighter V4

Bikin Heboh Lagi, Pabrikan Cina Kini Bikin Tiruan Ducati Streetfighter V4

 

Bicara soal motor kloningan dari Cina tampaknya tidak ada habisnya. Beberapa kali berita soal motor kloningan asal negeri tirai bambu itu ramai digaungkan di tanah air. Seperti tidak ada habisnya, kali ini Ducati Streetfighter V4 ditiru oleh pabrikan Cina bernama Moxiao.

Dilansir dari RideApart, Moxiao MX500 menjadi tiruan dari Ducati Streetfighter V4. Anehnya, motor ini tampil dengan desain yang mirip namun sedikit memaksa. Ditambah dengan ukurannya yang lebih kecil, membuat Moxiao MX500 justru tampil seperti sebuah mainan.

   Baca Juga: Banyak Ubahan, Berikut Detail Spesifikasi Kawasaki Versys 650 2022

Dari segi warna menjadi pembeda tersendiri, jika Ducati Streetfighter V4 tampil merah cerah, Moxiao MX500 tampil lebih kusam. Bagian panel dilaporkan tidak rata dan memiliki celah, artinya kualitas produk sangat berbeda di motor ini. Namun jika dilihat dari garis lampu, tangki, bodi samping, cukup mirip dengan motor naked sport asal Italia itu.

Ducati Streetfighter V4

Dibalik tampilan dan kualitas produk yang sangat berbanding terbalik ini, mesinnya pun sangat jauh dari Ducati Streetfighter V4. Moxiao MX500 ditenagai oleh mesin 471 cc, 180 derajat, paralel-twin yang diproduksi oleh Loncin. Mesin ini sendiri diduga merupakan rekayasa ulang dari mesin Honda CB500X dan CBR500R.

   Baca Juga: Bisa Koneksi Smartphone, Ini Deretan Fitur Kawasaki Versys 650 2022

Sayangnya laporan tidak menyebutkan tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut. Tampaknya informasi mengenai Moxiao MX500 sangat terbatas, termasuk dengan harga banderolnya di negara asal. Namun seperti produk tiruan Cina lainnya, tampaknya motor ini tidak akan dijual di luar negara tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id