Jelang MotoGP Indonesia, Bagaimana Persiapan di Sirkuit Mandalika?

Jelang MotoGP Indonesia, Bagaimana Persiapan di Sirkuit Mandalika?

 

Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-2 MotoGP 2022 pada bulan Maret mendatang. Sirkuit Mandalika menjadi lintasan baru yang akan menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Memasuki akhir Januari 2022, bagiamana persiapan Sirkuit Mandalika?

Berdasarkan unggahan Indonesia Tourism Development Corporation di Instagram @itdc_id, sejumlah persiapan untuk MotoGP di Mandalika sedang dikebut. Beberapa perangkat pendukung balapan pun sedang disiapkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Salah satunya adalah pemasangan tyre barrier untuk keamanan.

   Baca Juga: Bangun Tim Balap Anyar, Razali: Tidak Menyenangkan

"Saat ini, pemasangan tyre brarier untuk safety road sudah hampir rampung. Sebagai informasi, tyre barrier merupakan salah satu komponen penting untuk keselamatan di lintasan balap, dimana fungsinya adlaah sebagai penahan benturan apabila terjadi kecelakaan di arena balap," tulis kepsyen Instagram @itdc_id.

Persiapan MotoGP Mandalika

Sebelumnya diberitakan Sirkuit Mandalika memang tengah mengejar homologasi MotoGP. Dengan waktu yang semakin dekat dengan tanggal balapan, tentunya banyak yang harus dikerjakan. Sementara Indonesia juga menjadi tuan rumah pra-musim MotoGP yang berlangsung pada 11-13 Februari mendatang.

   Baca Juga: Marc Marquez Kembali Latihan Motor Pakai CBR600RR di Aragon

Beberapa pekerjaan yang sedang disiapkan antara lain menambah kapasitas penonton. Kabarnya penonton MotoGP akan disiapkan lebih banyak dari WSBK di 2021 kemarin. Di sisi lain, ITDC juga menyiapkan air bersih, suplai tenaga listrik, dan penguatan ICT mencapai 1.000 Mbps di hari balap.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id