Bukan Hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Gelar Balap Nasional

Bukan Hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Gelar Balap Nasional
Minggu, 6 Februari 2022 08:00
Brian

Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara barat akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP 2022. Bukan hanya menggelar ajang balap motor kelas utama, sirkuit baru di Indonesia ini juga menggelar sejumlah balapan lainnya. Salah satunya adalah balapan tingkat nasional dan tingkat Asia.

Rencananya, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) juga akan menggunakan Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui IMS merupakan ajang balap motor kejuaraan tingkat nasional. Sementara ARRC menjadi ajang balap roda dua tingkat Asia.

   Baca Juga: Darryn Binder: Yamaha YZR-M1 Motor yang Mudah? Itu Adalah Monster

Sadikit Aksa selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengungkapkan rencana tersebut. Berdasarkan keterangannya, pihak IMI sudah membicarakan dalam rakernas untuk membawa IMS ke Mandalika. Begitu juga dengan ARRC yang sudah dibicarakan, namun perlu menunggu kabar lebih lanjut.

Sirkuit Mandalika

"Kita juga sudah bicara dengan promotor ARRC untuk datang ke Mandalika. Jadi, dalam rilis FIM Asia, ada rilis ARRC di bulan Juni tapi masih TBA (To Be Announced) yaitu rencananya adalah Indonesia," ujar Sadikin di Jakarta, Rabu (2/2) kemarin.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Sudah 90 Persen Siap untuk Balap MotoGP

Menurut Sadikin, pihak ARRC sangat tertarik untuk balapan di Sirkuit Mandalika. Mengingat 40 persen dari pembalap di ajang tersebut merupakan talenta muda Indonesia. Saat ini IMI sedang membuat kesepakatan agar ARRC berminat untuk mengadakan balap di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.