Bukan Hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Gelar Balap Nasional

Bukan Hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Gelar Balap Nasional

 

Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara barat akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP 2022. Bukan hanya menggelar ajang balap motor kelas utama, sirkuit baru di Indonesia ini juga menggelar sejumlah balapan lainnya. Salah satunya adalah balapan tingkat nasional dan tingkat Asia.

Rencananya, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) juga akan menggunakan Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui IMS merupakan ajang balap motor kejuaraan tingkat nasional. Sementara ARRC menjadi ajang balap roda dua tingkat Asia.

   Baca Juga: Darryn Binder: Yamaha YZR-M1 Motor yang Mudah? Itu Adalah Monster

Sadikit Aksa selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengungkapkan rencana tersebut. Berdasarkan keterangannya, pihak IMI sudah membicarakan dalam rakernas untuk membawa IMS ke Mandalika. Begitu juga dengan ARRC yang sudah dibicarakan, namun perlu menunggu kabar lebih lanjut.

Sirkuit Mandalika

"Kita juga sudah bicara dengan promotor ARRC untuk datang ke Mandalika. Jadi, dalam rilis FIM Asia, ada rilis ARRC di bulan Juni tapi masih TBA (To Be Announced) yaitu rencananya adalah Indonesia," ujar Sadikin di Jakarta, Rabu (2/2) kemarin.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Sudah 90 Persen Siap untuk Balap MotoGP

Menurut Sadikin, pihak ARRC sangat tertarik untuk balapan di Sirkuit Mandalika. Mengingat 40 persen dari pembalap di ajang tersebut merupakan talenta muda Indonesia. Saat ini IMI sedang membuat kesepakatan agar ARRC berminat untuk mengadakan balap di Tanah Air.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id