Sirkuit Mandalika Sudah 90 Persen Siap untuk Balap MotoGP

Sirkuit Mandalika Sudah 90 Persen Siap untuk Balap MotoGP
Sabtu, 5 Februari 2022 11:00
Brian

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia musim balap 2022. Namun untuk menjalani balap MotoGP, harus memiliki standar sirkuit dengan status Grade A. Sementara, Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu dikabarkan masih memiliki standar Grade B.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor sirkuit bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk meningkatkan status. Sadikin Aksa selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan dapat membuat Sirkuit Mandalika menjadi terbaik di dunia.

   Baca Juga: ITDC Ungkap Biaya Pembangunan Sirkuit Mandalika, Capai Rp 1 Triliun!

"Tugas pertama kami adalah bagaimana mengasistensi MGPA untuk meningkatkan grade sirkuit. Catatan dari FIM per kemarin, sudah dilaksanakan 90 persen, diharapkan minggu depan sudah selesai," ujar Sadikin di Jakarta, Rabu (2/2) kemarin.

Konferensi Pers Persiapan Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia

Sadikin mengatakan sebelum seri MotoGP sirkuit harus sudah memiliki status Grade A agar balapan bisa dilaksanakan. Saat ini hanya tersisa 10 persen yang belum selesai untuk memenuhi persyaratan status tersebut. Sadikin mengaku beberapa pengerjaan untuk memenuhi standar Grade A sudah selesai dilakukan.

   Baca Juga: Darryn Binder: Yamaha YZR-M1 Motor yang Mudah? Itu Adalah Monster

"Drainase sudah selesai semua, ada beberapa cat yang akan diperiksa homologasinya. Aspal tidak ada masalah, sudah selesai semua. Elektrikal ada beberapa. Dari permintaan FIM, hanya tinggal 10 persen yang belum selesai. Jadi, semoga bisa selesai dalam waktu sepekan ini. Sebab, ini akan dicek sendiri pada saat winter test," pungkasnya.

Sementara untuk ajang pramusim MotoGP yang juga diadakan di Sirkuit Mandalika pada februari mendatang, disebutkan tidak perlu homologasi. Sadikin mengatakan homologasi hanya dibutuhkan pada saat diadakan balapan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.