Darryn Binder: Yamaha YZR-M1 Motor yang Mudah? Itu Adalah Monster

Darryn Binder: Yamaha YZR-M1 Motor yang Mudah? Itu Adalah Monster
Jumat, 4 Februari 2022 15:00
Thio Pahlevi

Darryn Binder merupakan salah satu rookie yang bakal berlaga di MotoGP 2022. Rekan setim Andrea Dovizioso ini tergabung dalam tim satelit WithU Yamaha RNF. Meninggalkan kelas Moto3 dan naik langsung ke kelas utama MotoGP, Binder ungkap perbedaan besar yang dirasakan, khususnya pada motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Binder mengungkapkan mengendarai motor MotoGP jauh lebih mengandalkan fisik dibanding Moto3. Sebelumnya, pembalap bernomor 40 itu telah berlatih dengan motor Yamaha R1 untuk beradaptasi. Namun, ia menilai keduanya memiliki tenaga yang tidak sama.

   Baca Juga: VIDEO: Akhirnya Rilis! All New Honda Vario 160, Semuanya Baru - First Impression - Indonesia | OtoRider

"Saya menjalani musim dingin, saya menggunakan R1 untuk mencoba dan beradaptasi, guna membiasakan diri. Motornya lebih berat, tetapi sayangnya, tenaganya tidak sama. Mengendarai motor MotoGP jauh lebih menuntut. Kami hanya perlu melakukannya selangkah demi selangkah, putaran demi putaran, dan mendengarkan tubuh," jelas Binder dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso serta Darryn Binder WithU Yamaha RNF MotoGP

Motor Yamaha YZR-M1 sendiri dianggap oleh beberapa pihak sebagai motor yang mudah. Akan tetapi, Binder membantah hal tersebut. Menurutnya, M1 adalah sebuah monster.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Motor Sport 250 cc: CBR250RR, R25, dan Ninja 250

"Saya tidak berpikir motor MotoGP mana pun bisa benar-benar mudah. Mungkin, jika Anda membandingkan semuanya, tetapi bagi saya, tidak tahu apa-apa, datang untuk mengendarai motor ini, itu adalah monster. Kekuatan dalam hal ini. Anda benar-benar harus melakukannya, bertahan di motor ini. Saya tidak akan mengatakan itu mudah," ujar Binder sembari tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.