Marc Marquez Absen Peluncuran Honda RC213V 2022 Karena Diplopia

Marc Marquez Absen Peluncuran Honda RC213V 2022 Karena Diplopia

 

Honda telah memutuskan secara resmi untuk memulai musim 2022 pada Jum'at, (14/1) besok. Oleh karenanya penyelenggaraan konferensi pers dilakukan secara ketat. Anehnya peluncuran tim balap MotoGP dan motor RC213V tidak dihadiri oleh Marc Marquez.

Dilansir dari GP One, dinyatakan bahwa Marc Marquez tidak akan hadir dalam peluncuran tersebut. Semua pembalap Honda akan hadir seperti Pol Espargaro, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, namun ketiganya bukan ujung tombak HRC. Sementara Marc Marquez masih harus istirahat untuk pemulihan mata dan persiapan pra-musimnya.

   Baca Juga: Fabio Quartararo: Saya Masih Melihat Rossi Sebagai Idola

Beberapa kali pernyataan resmi mengenai kondisi Marc Marquez kerap dibicarakan. Pembalap bernomor 93 itu disibukkan dengan latihan untuk menyiapkan kondisi fisiknya. Namun masih belum diketahui apakah Marc Marquez bisa mengikuti tes musim dingin di Malaysia dan Indonesia.

Peluncuran TIm Balap Repsol Honda 2021

Sulit untuk mengetahui kondisi Marc Marquez dan bagaimana langkah ke depan dari pembalap Spanyol tersebut. Mengingat Honda lebih banyak diam mengenai kondisi Marquez, sejak adanya cedera lengan. Hal ini membuat sejumlah rumor dan spekulasi justru semakin meningkat.

   Baca Juga: Tiga Hal yang Bakal Dirindukan Valentino Rossi Usai Pensiun

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera saat latihan off-road menjelang penutupan musim MotoGP 2021. Akibat cedera tersebut, Marquez tidak dapat menyelesaikan sisa balap di 2021 karena menderita diplopia. Hal ini pernah terjadi pada The Baby Alien saat insiden yang dialaminya pada tahun 2012 lalu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id