Yamaha Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo Hingga Musim 2024?

Yamaha Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo Hingga Musim 2024?
Senin, 2 Mei 2022 11:00
Ruslan Abdul Gani

Teka-teki soal karir Fabio Quartararo di masa depan akhirnya menunjukkan titik cerah. Yamaha membocorkan rencana memperpanjang kontrak Quartararo. Pembalap yang mempunyai julukan El Diablo ini akan tetap bersama tim Yamaha hingga akhir 2024.

Awal mula rumor tentang Quartararo ialah soal pengembangan yang dilakukan Yamaha pada YZR-M1. Motor balap tersebut masih memiliki kelemahan di segi top speed. Namun, hal ini sebenarnya terbukti bukan menjadi faktor utama penyebab kekalahan. Sebab, terlihat di beberapa seri, Quartararo masih bisa kompetitif. Bahkan, bisa menang pada MotoGP Portugal.

   Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Memapras Busa Jok Motor, Apa Saja?

Melansir dari Speedweek, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan tidak ada yang bisa menjamin hasil tahun depan. Tapi, tahun ini hampir mendekati ekspektasi, khususnya pada kemajuan di area yang sangat dibutuhkan, seperti top speed, performa mesin, dan akselerasi.

"Kami sekarang fokus pada peningkatan tertentu musim ini. Kami punya sesuatu yang baru di Portimao, kami punya beberapa hal di Jerez, kami punya kabar baru untuk tes hari Senin. Kami punya rencana tahun ini untuk memperbaiki kelemahan kami sebanyak mungkin," ujar Lin Jarvis.

Yamaha Perpanjang Kontrak Dengan Fabio Quartararo

Lin Jarvis menambahkan, Quartararo tidak akan tanda tangan kontrak jika melihat paket motor tahun ini. Dia ingin bisa percaya diri dengan paket yang ada untuk 2023 dan 2024. Tidak hanyha itu, Yamaha juga sudah meminta maaf dan mencoba untuk menjelaskan ke internalnya guna meningkatkan performa Yamaha M1.

   Baca Juga: Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

Menurut Lin Jarvis, Quartararo memahami bahwa dirinya akan kembali dengan paket yang lebih kuat dan invetasi yang dapat membuat semua perbedaan tahun depan. Quartararo mendapatkan kembali kepercayaan dalam proyek Yamaha untuk masa depan.

"Saya memperkirakan kolaborasi dengan Fabio Quartararo akan berlanjut untuk dua tahun ke depan. Pada saat yang bersamaan, saya ingin menekankan bahwa kami belum mendekati ke penandatanganan kontrak. Masih ada beberapa detail yang perlu didiskusikan. Tapi, saya yakin bisa mengumumkan kabar baik pada Juni nanti," terangnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.