Deretan Fitur Aprilia SR GT 200, Bisa Terkoneksi Smartphone

Deretan Fitur Aprilia SR GT 200, Bisa Terkoneksi Smartphone

 

PT Piaggio Indonesia disinyalir bakal segera merilis produk terbaru ke Tanah Air. Hal ini diketahui usai agen tunggal yang menaungi empat brand motor ikonik Italia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi tersebut memamerkan Aprilia SR GT 200 saat gelaran MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu.

Aprilia SR GT sendiri sebelumnya menjadi salah satu produk yang dipajang dalam gelaran EICMA 2021. Di sana, skutik tersebut memiliki dua pilihan kapasitas mesin, yakni 125 cc dan 200 cc. Namun, kabarnya unit yang masuk ke Indonesia hanya produk bermesin 200 cc saja.

   Baca Juga: Catat! Syarat untuk Lakukan Test Ride Motor di IIMS Hybrid 2022

Lantas, apa keunggulan dan fitur yang ditawarkan oleh Aprilia SR GT 200? Yudi Riswanto selaku Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, salah satu fitur yang tersedia adalah konektivitas smartphone.

Aprilia SR GT 200

"Keunggulan lainnya itu speedometer-nya sudah TFT dan sudah bisa terkoneksi dengan handphone. Jadi sama dengan (Vespa-Red) GTS 300. Bisa telepon, terima telepon, cuma enggak ada navigasi saja. Karena TFT-nya masih monokrom, tapi sudah bisa telepon, bisa record maksimal kecepatan, dan sebagainya. Voice command juga bisa, kan pakai aplikasi Aprilia MIA," ujar Yudi saat ditemui OtoRider di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Sekali Isi Bensin Penuh, New Honda Genio Bisa Jalan Seberapa Jauh?

Bicara sedikit soal performa, Aprilia SR GT 200 mengandalkan mesin 174 cc dengan keluaran tenaga hingga 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga dari skutik ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id