Gandeng Benelli, Harley-Davidson Bakal Produksi Dua Moge Terjangkau

Gandeng Benelli, Harley-Davidson Bakal Produksi Dua Moge Terjangkau
Jumat, 30 Desember 2022 20:30
Ruslan Abdul Gani

Motor hasil kolaborasi antara pabrikan Harley-Davidson dan Benelli akan segera dirilis. Dikabarkan bakal ada dua model yang dibuat dengan nama HD350 dan HD500.

Melansir dari bennets, Harley-Davidson secara resmi telah bermitra dengan Qianjiang, pabrikan motor asal Tiongkok pada 2019 lalu untuk melahirkan produk kelas entry-level. Nantinya, Harley-Davidson HD350 menggunakan basis QJ Motor SRK350. Sebab, mulai dari rangka, mesin hingga fiturnya dianggap lebih baik dan modern. 

   Baca Juga: Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR Dirilis, Mirip MotoGP

Jika dilihat dari gambar, HD350 sudah dibekali sistem pengereman dual cakram pada bagian depan, pelek casting serta shock depan USD dan lampu-lampu LED. Konsep tersebut sangat kental dengan paduan antara klasik dan modern.

Harley Davidson Bakal Produksi Dua Moge Terjangkau

Di segi performa, HD350 mengandalkan mesin 353 cc, DOHC, 2-silinder segaris, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sekitar 36 dk. Bobot keseluruhan HD350 terbilang cukup berat, yakni 195 kg dan top speed mencapai 143 km/jam.

Motor kedua dengan kubikasi mesin yang lebih besar akan hadir dengan nama HD500. Motor ini menggunakan basis dari Benelli Leoncino 500. Soal tampang, hampir mirip dengan HD350 yang juga memadukan unsur klasik dan modern.

Harley Davidson Bakal Produksi Dua Moge Terjangkau

Mesinnya berkapasitas 500 cc, DOHC, 2-silinder segaris serta berpendingin cairan. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 42 dk. Bobotnya lebih berat yaitu 207 kg. Bagian suspensi menggunakan USD di depan dan belakang monoshock. Sistem pengereman dual cakram depannya dilengkapi fitur ABS.

   Baca Juga: Yamaha Cygnus Gryphus Edisi Monster Energy Dirilis, Harga Rp 43 Jutaan

Sayangnya, kedua motor ini masih belum diproduksi masal dan tak diketahui secara pasti akan dipasarkan kemana saja. Jadi, harga jualnya pun masih menjadi misteri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.