GIIAS Talk 2022: Sambut Era Elektrifikasi, Indonesia Punya Potensi

GIIAS Talk 2022: Sambut Era Elektrifikasi, Indonesia Punya Potensi
Minggu, 31 Juli 2022 13:40
Benny Averdi

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal segera berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang. Jelang pameran otomotif tersebut, sesi GIIAS Talk  digelar di Cibis Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/7).

“GIIAS Talk, membahas isu-isu terkini di industri otomotif Indonesia. Nah, saat ini elektrifikasi sedang menjadi tren,” ujar Agus Riyadi, Project Director Seven Events.

   Baca Juga: Percepat Produksi dan Penyediaan Baterai, SWAP-ABC Jalin Kerja Sama

GIIAS Talk bertema 'New Era of Electric Vehicle Experience' hadir membahas soal elektrifikasi. Kukuh Kumara selaku Sekertaris Umum GAIKINDO mengatakan Indonesia memiliki potensi yang besar untuk kendaraan elektrifikasi. Menurutnya, populasi kendaraan roda dua yang sekitar 6 jutaan setahun jika menggunakan energi listrik, maka akan banyak penghematan penggunaan energi fosil.

Booth KOSMIK GIIAS 2021

Hal serupa juga diungkap oleh Antonius Rainier Haryanto sebagai Managing Director Ilectrica Motor Group. Ia mengatakan bisa menghemat Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu per bulan jika menggunakan motor listrik, dibandingkan menggunakan motor Internal Combustion Engine (ICE).

   Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bedanya Master Rem Tipe Axial dan Radial di Motor

Namun, masih banyak anggota dari komunitas yang belum merasa perlu beralih ke kendaraan elektrik. Mereka, terutama pengguna roda dua, masih meragukan infrastruktur penunjang hobi mereka, yaitu turing.

“Saat turing, dimana bisa mengisi baterainya dan berapa jauh dalam sekali isi penuh, kita masih belum yakin,” ujar Yani dari komunitas motor Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.