Gosip Royal Enfield Himalayan Disegarkan Dengan Mesin 450 cc

Gosip Royal Enfield Himalayan Disegarkan Dengan Mesin 450 cc

 

Royal Enfield Himalayan merupakan motor petualang berdesain retro yang memiliki banyak penggemar. Uniknya penggemar motor ini bukan hanya di India, tetapi juga secara global. Kabarnya, motor ini akan kembali disegarkan dengan mesin dan platform baru yang lebih kuat.

Dilansir dari Visordown, Bike Wale melaporkan Royal Enfield Himalayan akan menggunakan mesin 450 cc lengkap dengan platform, mesin, dan desain baru. Mesin itu dikabarkan lebih bertnaga dari yang saat ini digunakan yakni 411 cc. Segala kebaruan tersebut tampaknya agar motor lebih bersaing dengan petualang kelas menengah seperti Honda CB500X dan KTM 390 Adventure.

   Baca Juga: Viral, Kawasaki Ninja ZX-25R Kawin Silang Dengan Sepeda

Royal Enfield Himalayan 450 ini akan mendapatkan platform baru bernama K1. Jantungnya sendiri terdiri dari mesin 1-silinder 450 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 40 bhp. Jika benar maka angka tersebut jauh lebih besar dari mesin saat ini yang hanya menghasilkan 24,5 bhp.

Ekspedisi Royal Enfield Himalayan ke Kutub Selatan

Bagian desain Royal Enfield Himalayan 450 disebutkan serba baru dengan pendekatan yang fokus pada off-road. Oleh karenanya bodi akan dibuat lebih ramping dan lebih ringan dengan ban depan menggunakan diameter 21 inci. Bagian ground clearance juga dibuat tinggi dengan suspensi dengan travel yang besar.

   Baca Juga: Honda CBR250RR Dapat Diskon Awal Tahun Sebesar Rp 5 Jutaan!

Royal Enfield Himalayan 450 kemungkinan besar akan dipamerkan pada tahun 2023 usai memperluas pasar mesin 650. Mengingat di EICMA kemarin, pabrikan asal India ini telah mengungkapkan konsep SG650 untuk 2022.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id