Lima Pembalap Baru MotoGP 2022 Perebutan Gelar Rookie of the Year

Lima Pembalap Baru MotoGP 2022 Perebutan Gelar Rookie of the Year

 

Dalam gelaran balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, memiliki banyak kejuaraan. Bukan hanya menjadi juara dunia, tetapi terdapat gelar-gelar lain yang bisa diperebutkan. Salah satunya untuk para rookie, terdapat gelar Rookie of the Year.

Uniknya untuk memperebutkan gelar Rookie of the Year 2022 terdapat lima rookie yang akan bertanding di tahun ini. Tentunya sebagai pembalap semua pembalap baru ini sangat termotivasi untuk menang. Sekarang mari kita lihat siapa saja rookie di kejuaraan MotoGP 2022 ini.

Raul Fernandez MotoGP Test

Pertama adalah Remy Gardner yang merupakan juara dunia Moto2 dan akan membalapuntuk tim KTM Tech3. Gardner merupakan pria berusia 23 tahun yang berasal dari Australia dan anak dari Wayne Gardner yang juga seorang pembalap. Remy cukup konsisten pada Moto2 dan memiliki balapan yang sangat hebat.

Rookie kedua adalah Raul Fernandez yang akan menjadi rekan satu tim Remy Gardner di KTM Tech3. Fernandez merupakan pesaing dari Remy Gardner di Moto2 dan tidak menerima kekalahannya. Keyakinannya pindah ke MotoGP itu karena harus membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Gardner dan merupakan pembalap kelas utama.

   Baca Juga: Ditawari Gabung Ducati dan Kembali Balapan, Mengapa Rossi Menolak?

Ketiga adalah Marco Bezzecchi yang juga lulusan dari Moto2 di 2021 kemarin. Bezzecchi merupakan pembalap VR46 Academy dan akan bertarung di Mooney VR46 bersama Luca Marini. Bezzecchi sempat kesulitan di debutnya pada ajang Moto2 dan perlu dilihat kembali apakah akan cepat beradaptasi di kelas utama.

Fabio Di Giannantonio Podium

Fabio Di Giannantonio menjadi rookie keempat yang turut bertarung di ajang kelas utama MotoGP 2022 dengan tim Gresini Racing. Giannantonio merupakan pembalap Moto2 yang menempati tempat keenam klasemen. Pembalap asal Italia itu akan bertarung bersama Enea Bastianini dengan Desmosedici GP21.

   Baca Juga: Luca Marini: Bersama Ducati, Kami Bisa Lakukan Hal-Hal Hebat

Terakhir adalah Darryn Binder yang paling banyak dibicarakan karena datang langsung dari Moto3. Jenjang karirnya mirip dengan Jack Miller yang melewati tahapan Moto2, namun secara hasil tampaknya cukup berbeda. Pria asal Afrika Selatan berusia 23 tahun itu akan berada di tim WithU Yamaha RNF yang akan menjadi rekan Andrea Dovizioso.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id