Hasil Tes Konsumsi Bensin Honda Genio 2022 dan BeAT, Siapa Lebih Irit?

Hasil Tes Konsumsi Bensin Honda Genio 2022 dan BeAT, Siapa Lebih Irit?

 

New Honda Genio 2022 resmi meramaikan pasar skutik 110 cc di Indonesia. Motor ini pun tampil segar berkat penggunaan kaki-kaki terbaru. Di kelas mesin tersebut, Genio tak hanya sendiri. PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan beberapa pilihan produk lain, di antaranya adalah BeAT.

Genio dan BeAT pun memiliki basis mesin serta rangka yang serupa. Kedua skutik ini sama-sama menggunakan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) serta mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi terbaru.

   Baca Juga: Masih Jalani Pemulihan, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

New Honda Genio 2022 dibekali mesin 110 cc, SOHC, eSP, dan didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin berukuran diameter x langkah 47 mm x 63,1 mm ini mencapai 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Honda Genio 2022 dan BeAT

Di sisi lain, BeAT menggunakan mesin eSP, SOHC, berkapasitas 110 cc atau tepatnya 109,5 cc. Berkat mesin berukuran diameter x langkah 47 mm x 63,1 mm, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,3 Nm pada 5.000 rpm.

Memiliki basis mesin serupa, bagaimana dengan hasil tes konsumsi bahan bakar antara Genio dan BeAT? Siapakah yang lebih irit?

   Baca Juga: Bisakah Pelek dan Ban Baru Honda Genio 2022 Dipasang di Model Lama?

OtoRider melakukan pengetesan dengan gaya berkendara econo ride dan metode pengukuran full to full. Saat melakukan pengetesan, kecepatan serta bukaan gas yang digunakan cukup konstan, yaitu tidak lebih dari 70 km/jam serta fitur Eco Indicator dijaga agar tetap menyala dan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Berdasarkan hasil pengetesan, New Honda Genio 2022 tipe CBS-ISS bisa menempuh jarak hingga 70,3 kilometer dengan seliter bensinnya. Sementara itu, Honda BeAT memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 62 km/liter.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id