Bisakah Pelek dan Ban Baru Honda Genio 2022 Dipasang di Model Lama?

Bisakah Pelek dan Ban Baru Honda Genio 2022 Dipasang di Model Lama?

 

New Honda Genio 2022 hadir dengan kaki-kaki baru. Generasi terbaru skutik entry level 110 cc tersebut kini menggunakan pelek berdiameter 12 inci serta ban yang lebih lebar. Lantas, bisakah pelek dan ban anyar ini digunakan pada Honda Genio model sebelumnya?

Denny Budiman selaku General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat memberikan penjelasan lengkap. Hal ini disampaikan saat acara Virtual Press Conference Regional Public Launching New Honda Genio beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Tips Memilih Lampu LED Motor, Perhatikan 4 Hal Ini!

Denny mengatakan pelek dan ban New Honda Genio 2022 bisa diaplikasikan pada model sebelumnya. Namun, ada beberapa komponen yang memerlukan sejumlah ubahan, khususnya di bagian roda depan. Sementara, untuk roda belakang dapat langsung digunakan.

Honda Genio 2022

"Kalau tanpa ubahan itu tidak bisa. karena secara ukuran segitiganya New Genio ini lebih lebar 130 mm. Sedangkan kalau tipe sebelumnya 120 mm, perbedaan 10 mm. Kalau pelek New Genio sudah pasti tidak bisa masuk. Kalau pelek belakang itu bisa langsung digunakan, tapi dimensi dari shockbreaker belakangnya harus disesuaikan karena ukurannya lebih pendek dari Genio sebelumnya," ujar Denny.

   Baca Juga: Catat! Syarat untuk Lakukan Test Ride Motor di IIMS Hybrid 2022

Sekadar catatan, New Honda Genio 2022 saat ini menggunakan pelek dan ban berukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang. Di sisi lain, Genio generasi sebelumnya memakai roda 80/90-14 di depan serta 90/90-14 di belakang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id