Masih Jalani Pemulihan, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

Masih Jalani Pemulihan, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

 

Marc Marquez masih menjalani pemulihan cedera usai kecelakaan yang dialami saat seri MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu. Pembalap Repsol Honda ini kabarnya telah menunjukkan peningkatan yang cukup baik dengan diplopianya. Lantas, bagaimana perkembangan kondisi dari pembalap bernomor 93 tersebut?

Pada Senin kemarin, Marquez kembali mengunjungi dokter mata kepercayaannya yakni Dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diplopia Marquez menunjukkan peningkatan yang signifikan.

   Baca Juga: 8 Merek Motor yang Bisa Di-Test Ride dalam Ajang IIMS Hybrid 2022

"Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. Pemulihan belum lengkap, dan Marc Marquez harus mengikuti terapi yang sudah mapan dengan pengobatan konservatif," ujar Dalmau dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Karena masih menjalani proses pemulihan, Marquez dikabarkan bakal absen dalam seri ketiga MotoGP 2022. Seri ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan nanti yang berlokasi di Argentina.

   Baca Juga: Perbedaan Harga New Honda Genio 2022 di Jakarta dan Bandung

Jika Marquez absen di balapan Argentina, disinyalir posisinya sementara akan digantikan oleh Stefan Bradl. Sebelumnya, pembalap tes Honda ini juga telah beberapa kali menggantikan Marquez saat menjalani pemulihan cedera. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id