Hati-Hati! Negara Ini Larang Kamera di Helm, Sanksinya SIM Dicabut

Hati-Hati! Negara Ini Larang Kamera di Helm, Sanksinya SIM Dicabut
Senin, 8 Agustus 2022 12:20
Benny Averdi

Merekam video ketika berkendara merupakan kegiatan baru yang dilakukan oleh para biker saat ini. Namun, hal itu menjadi kegiatan yang diharamkan di Kerala, salah satu negara bagian di India.

   Baca Juga: Mitos atau Fakta: Cairan Engine Flush Bisa Rusak Seal di Mesin Motor?

Dilansir dari bikesrepublic, Departemen Kendaraan Bermotor di sana menyebutkan, kamera yang dilekatkan pada helm bisa membuat gangguan pada penggunanya. Sehingga, konsentrasi saat berkendara menurun.

Namun, yang paling mengkhawatirkan adalah penggunanya melakukan aksi-aksi seperti stunt rider. Tentunya hal ini berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain. Karena itu, pemerintah Kerala memberikan sanksi berupa denda dan paling berat adalah mencabut SIM selama tiga bulan.

   Baca Juga: Benarkah Selang Rem Racing Lebih Bagus dari Orisinal Pabrik?

Meski demikian, bukan berarti merekam kegiatan berkendara itu dilarang. Kamera boleh digunakan asal ditempatkan di jaket, setang atau tempat lain yang dianggap tidak mengganggu. Karena, untuk sebagian pengendara, adanya kamera juga bisa dijadikan bukti ketika terlibat kecelakaan di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.