Honda dan Polda Jabar Beri Edukasi Keselamatan Berkendara di Bandung

Honda dan Polda Jabar Beri Edukasi Keselamatan Berkendara di Bandung

 

Sepeda motor kini menjadi salah satu kendaraan yang cukup banyak digunakan untuk menemani mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia. Kalau dilihat, motor memang sangat praktis untuk melalui lalu-lintas yang padat dan macet, seperti perkotaan.

Namun, sepeda motor menjadi salah satu penyumbang terbesar kecelakaan lalu-lintas di jalan raya. Untuk meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan, PT Daya Adicipta Motora (DAM) secara konsisten terus memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna sepeda motor, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

   Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Saat Mengendarai Motor di Tengah Cuaca Hujan

Saat ini DAM juga berkolaborasi dengan jajaran Ditlantas Polda Jabar untuk kampanye keselamatan berkendara kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan. Sosialisasi kampanye keselamatan berkendara antara DAM dan Dirlantas Polda Jabar dilakukan pada Jum'at, 11 November 2022 di beberapa titik area Kota Bandung.

Honda dan Ditlantas Polda Jabar Beri Edukasi Keselamatan Berkendara

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Dirlantas Polda Jabar adalah mengedukasikan keselamatan berkendara kepada pengguna motor di Kota Bandung secara langsung. Kegiatan ini digelar dengan turun ke jalan bersama-sama agar para pengguna sepeda motor bisa paham mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Tim Safety Riding Honda Jawa Barat bersama dengan Dirlantas Polda Jabar juga memberikan himbauan ke seluruh pengendara di beberapa titik perempatan yang paling banyak terjadi kecelakaan dan terdapat blind spot di wilayah Kota Bandung melalui baliho, spanduk, penyebaran brosur, dan buku pedoman keselamatan berlalu-lintas,” ujar Demmy.

Dalam himbauan tersebut, terus diingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan 5P yaitu Pastikan Kondisi Badan Sehat & Segar Sebelum Berkendara, Persiapkan SIM & STNK, Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas, Periksa Kondisi Kendaraan Sudah Siap Pakai serta Pakailah Helm Standar & Jaket.

   Baca Juga: Bingung Pilih Satria F150 atau Sonic 150R? Simak Harga Terbarunya!

Berkendara dengan cara 5P ini terus digaungkan di dalam kegiatan tersebut. Tujuannya untuk terus meningkatkan kesadaran para pengguna sepeda motor mengenai pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara yang baik dan benar, serta menjadi suatu usaha dalam menurunkan angka laka lantas yang terjadi di Indonesia.

“Keselamatan merupakan hal yang paling penting ketika berkendara. Karena dengan menjaga keselamatan, pengendara bisa kembali berkumpul dengan keluarga di rumah setelah menjalani aktivitas kita menggunakan sepeda motor, tetap cari aman berkendara dengan cara 5P,” tutup Demmy.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id